Satu Buah Rumah di Kepulauan Sula Hangus Diduga Dibakar Pemiliknya Sendiri

Sisa-sisa kebakaran rumah di Desa Wai Ipa, Kepulauan Sula.

PENAMALUT.COM, SANANA – Ada ada saja tingkah La Galip alias Tesi ini. Betapa tidak, warga Desa Wai Ipa, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, diduga mabuk lalu membakar rumahnya sendiri. Akibatnya, rumah permanen itu ludes dilahap sijago merah.

Informasi yang dihimpun wartawan Nuansa Media Grup (NMG), kejadian itu terjadi pada Kamis (20/10) sekira pukul 01.40 WIT dini hari tadi. Warga sekitar menyebut La Galip sebelumnya sempat bertengkar dengan istrinya. Setelah itu, ia pergi keluar dari rumah dan kembali sudah dalam kondisi mabuk dan membakar rumahnya sendiri.

“Mungkin karena saat tiba di rumah, istri dan anaknya tidak ada di rumah. Sehingga dia marah dan mebakar rumahnya sendiri. Jadi setelah rumahnya dibakar, La Galip kemudian berteriak hangus, semuanya hangus, baru dalam kondisi mabuk berat,” ujar salah satu warga.

Ani Nacikit, mertua La Galip saat ditemui, mengaku La Galip sempat datang ke rumah mereka dalam kondisi mabuk berat dan menyampaikan bahwa ia sudah selesai membakar rumahnya.

“Jadi dia datang ke rumah saya, dan berteriak bilang mama rumah sudah terbakar habis,” ungkapnya.

Mendengar hal itu, Ani pun panik dan langsung bergegas lari menuju rumah yang terbakar sambil menangis, sebab ia takut jangan sampai anak dan cucunya berada di dalam rumah.

“Tapi Alhamdulillah, anak dan cucu saya tidak berada di dalam rumah. Entah mereka lari kemana, saya pun belum tahu,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti motif sebenarnya La Galip membakar rumah tersebut. Pihak kepolisian juga saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan. (ish/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *