Jasa Pelayanan Belum Dibayar, Staf dan Pegawai RSI Muhammadiyah Protes

Tampak spanduk yang dibentangkan di depan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Staf dan pegawai medis Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Maluku Utara, Kelurahan Toboleu, Kecamatan Ternate Utara, melakukan aksi protes dengan membentangkan spanduk.

Hal tersebut dilakukan lantaran tenaga medis ini kecewa dengan pihak Yayasan dan Direktur RSI PKU Muhammadiyah Malut lantaran upah jasa umum belum dibayar pihak Yayasan selama dua bulan.

Amatan Nuansa Media Grup (NMG) di lapangan, spanduk yang dibentangkan di depan Rumah Sakit tersebut menabur tulisan berupa pemberitahuan.

“Pemberitahuan, Mohon maaf untuk saat ini belum ada pelayanan di RS Islam sampai batas waktu yang belum ditentukan!!! Ttd: Pegawai RSI”.

Salah satu staf Rumah Sakit Islam yang enggan disebut namanya mengaku, pihaknya memasang spanduk tersebut sekira pukul 16.00 WIT. Sebab, pihaknya merasa kesal lantaran upah jasa umum belum dibayar oleh pihak Yayasan selama 2 bulan.

“Untuk pembayaran jasa umum nominal tidak bisa ditentukan, karena tergantung pelayanan masuk,” ujarnya saat diwawancarai wartawan, Kamis (27/10) tadi.

Meski begitu, kata dia, jika ada seseorang kecelakaan dan emergency, pihaknya tetap melayani, karena yang tidak dilayani hanyalah pelayanan rawat inap.

“Ini baru pertama kali terjadi pihak Yayasan melakukan seperti ini. Kemudian upaya komunikasi sudah dilakukan tapi belum di respons pihak Direktur Yayasan Rumah Sakit Islam,” kesalnya.

Selain itu, ia juga menuturkan, pihak Direktur Yayasan RSI saat ini sedang bermasalah, sehingga itu pihaknya belum mengetahui masalah tersebut.

“Jadi sementara ini dia (Direktur Yayasan RSI) tidak ada disini (Rumah Sakit),” tutupnya. (udi/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *