Panwaslu Kecamatan Terpilih Kota Ternate Dilantik

Suasana pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kota Ternate. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Sebanyak 24 panitia pengawasan pemilihan umum (Panwaslu) Kecamatan terpilih se-Kota Ternate pada Kamis (27/10) kemarin diambil sumpah/janji dan pelantikan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate, bertempat di Hotel Sahid Bela.

Pelantikan ini berdasarkan
keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Ternate Nomor:17/KEP-TTE/2022.

Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan, mengatakan proses pelantikan ini cukup khidmad dan ada penandatanganan pakta integritas yang sudah diucapkan atau di-ikrarkan oleh peserta yang dilantik.

“Kami berharap Panwaslu yang dilantik ini adalah Panwaslu yang betul-betul bekerja secara profesional. Setelah pelantikan, kita lanjutkan dengan pembekalan,” tuturnya.

Menurutnya, setelah usai pembekalan, Panwwslu Kecamatan ini sudah langsung actiong dengan tahapan pertama adalah membantu Bawaslu Kota Ternate dalam melakukan pengawasan terhadap proses vaktual partai politik yang sementara berjalan.

“Semoga di dalam perjalanan nanti sampai pada penyelenggaraan Pemilu 2024 selesai, tidak ada yang cacat dan di-PAW karena akibat melanggar kode etik sebagaimana diatur dalam peraturan perundang- undangan,” harapnya.

Sementara Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Penyelesaian sengketa Bawaslu Malut, Suleman Patras menyampaikan selamat kepada yang terpilih sebagai Panwaslu Kecamatan.

“Saya yakin teman-teman adalah lebih baik dari hasil proses seleksi Panwaslu Kecamatan. Jadi bekerjalah dengan baik, penuhi integritas dan jaga nama baik kelembagaan,” harapnya.

Kata dia, sejatinya perjalanan ke Panwaslu Kecamatan juga akan dievaluasi terus oleh pimpinan di kabupaten/kota.

“Kami akan memonitoring juga kerja kawan-kawan semua. Jadi saya berharap ketika menerima tanggung jawab ini niatnya karena Allah, jangan niat yang lain. Kalau niat yang lain, repot,” ujarnya.

“Saya tegaskan jangan punya niat yang lain dan segala macam itu jangan. Integritas harus dijaga, junjung tinggi pegangan dasar teman-teman sebagai penyelenggara. Saya pastikan perjalan teman-teman ini bermasalah itu sudah tamat karir sebagai penyelenggara,” tukasnya.

Berikut nama-nama Panwaslu Kecamatan se- Kota Ternate yang dilantik:

Ternate Utara

  1. Revelyno M.Hitiyahubessy
  2. Julfajri Hi. Soleman
  3. Riski B. Tawari

Ternate Tengah

  1. Sri Susanti
  2. Rizal Mahadin
  3. Musadat Ishak

Ternate Selatan

  1. Muhammad Arif Fabanyo
  2. Muhaimin Soamole
  3. Muhammad Akbar Gamtohe

Pulau Ternate

  1. Sukardi Jauhar
  2. Farman Noh
  3. Muhammad Hasan Basri

Ternate Barat

  1. Irham Embisa
  2. Ricky Awlan Syah
  3. Zulkifli

Pulau Hiri

  1. Rachmad I. Lastori
  2. Jumhar Malik
  3. Junaidi Dahlan

Pulau Moti

  1. Isran Hi. Siraju
  2. Ramli Ismail
  3. Muhdar Abubakar

Pulau Batang Dua

  1. Yerik Agama
  2. Merlon Kuadang
  3. Nelfison Konyenye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *