Dinkes Taliabu Terima 15 Tenaga Kesehatan dari Kemenkes

PENAMALUT.COM, TALIABU – Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu menerima 15 tenaga kesehatan dari kementerian kesehatan (Kemenkes) untuk membantu pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Ini melalui kegiatan serah terima tenaga kesehatan penugasan khusus nusantara sehat periode III berbasis tim dan individu tahun 2022, bertempat di Balai Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Jumat (4/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten I, Sekda, Kejaksaan, sejumlah pimpinan OPD dan kepala pemerintahan kecamatan (Camat). Dinas Kesehatan menyambut baik atas digulirkannya kembali program dari pusat untuk penugasan tim nusantara sehat individual di Kabupaten Pulau Taliabu.

Dalam sambutannya, Kepala Dinkes Taliabu, Kuraisia Marsaoly, menyampaikan salah satu daerah yang menjadi sasaran penugasan khusus tenaga kesehatan dalam rangka nusantara sehat yaitu di Kabupaten Pulau Taliabu

“Ada sebanyak 15 nakes yang terdiri dari dokter umum dua orang, dokter gigi dua orang, tenaga kesehatan lingkungan dua orang, ahli teknologi laboratorium media lima orang, gizi tiga orang dan farmasi satu orang yakni Puskesmas Loseng, Samuya, Gela, Pencado dan Puskesmas Tabona,” jelas Kuraisia.

Menurutnya, kehadiran tim nusantara sehat individu ini tentu sangat membantu pihaknya dalam melaksanakan pelayanan kesehatan di daerah, khusunya di wilayah kecamatan tempat mereka melaksanakan tugas.

“Dengan demikian, jumlah tenaga kesehatan baik PNS maupun PTT di Kabupaten Pulau Taliabu sebanyak 335 orang yang sudah tersebar di Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas di 8 kecamatan,” tuturnya.

Kuraisia berterimah kasih kepada pemerintah pusat yang sudah menugaskan tenaga kesehatan yang direkrut melalui nusantara sehat.

Selain itu, pihaknya berharap para nakes ini betah, sehingga dapat membantu Dinkes Taliabu dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi, khususnya masalah kesehatan dan dapat menyelesaikan penugasan selama dua tahun di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Untuk itu, saya ucapkan selamat datang di Pulau Taliabu dan selamat bertugas,” ucapnya menutup. (ysn/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *