Peringati HKN ke 58, Dinkes Kepulauan Sula Bakal Gelar Sejumlah Kegiatan

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula, Suryati Abdulah. (Isrudin/NMG)

PENAMALUT.COM, SANANA– Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula bakal menggelar sejumlah kegiatan sosial di 12 kecamatan secara gratis, Rabu (9/11) besok.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Dinkes Sula, Suryati Abdulah, mengatakan kegiatan yang digelar itu di antaranya pengobatan gratis, khitanan gratis, pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM), pemeriksaan golongan darah gratis. Kegiatan itu pula bakal dilaksanakan di 12 puskesmas secara gratis.

“Kegiatan ini akan melibatkan semua pihak, terutama tenaga kesehatan yang tersebar di PKM 12 kecamatan dan pihak lain, terutama masyarakat,” ujurnya kepada Nuansa Media Grup (NMG), Selasa (8/11) tadi.

Menurut Suryati, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar tetap hidup sehat dan bebas dari penyakit, terutama penyakit menular.

“Olehnya itu, melalui HKN ke -58 ini juga, kami berinsiatif untuk melaksanakannya sampai pada hari puncak HKN,” tuturnya, seraya mengakui bahwa kegiatan sejak awal hingga puncaknya nanti bakal digelar di Istana Daerah, di Desa Fagudu, Kabupaten Kepulauan Sula. (ish/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *