DAERAH  

Bupati Halbar Lantik 10 Pejabat Eselon II, Satu Diantaranya Nonjob

Suasana pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Halbar

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Bupati Halmahera Barat, Jemes Uang, melantik 10 pejabat eselon II, bertempat di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar, Jumat (11/11) sore kemarin.

Selain pejabat eselon II, James juga melantik pejabat eselon III sebanyak 40 orang dan eselon IV sebanyak 44 orang l, serta 8 pejabat fungsional.

Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Nomor: 155/KPTS/XI/2022 dan Nomor 156/KPTS/XI/2020.

Pejabat eselon II yang dilantik itu adalah Samsudin Senin sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Samsudin sebelumnya mengemban jabatan yang sama, kemudian diberhentikan 6 September 2021 lalu, barulah kemudian dilantik kembali. Sementara Rahmat Patty yang sebelumnya menjabat Kadis PTSP, dinonjobkan.

Selanjutnya Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan, Ros Beri Uang, didefiniftkan. Plt Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan, Adrizal Hena, juga didefiniftkan.

M. Sharif Ali, sebelumnya sebagai Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah didefiniftkan di jabatan yang sama. Begitu juga Sahmi Salim yang sebelumnya sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian. Amos Sully Tugugu, sebelumnya sebagai Plt dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sementara Zubair Latif, dilantik Sebagai Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Marcus Saleky yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) dilantik sebagai Assisten Bidang Perkonomian dan Pembangunan.

Posisi yang ditinggalkan Marcus, diisi oleh Soni Balatjai yang sebelumnya sebagai Kepada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D). Sedangkan Julius Marau yang sebelumnya sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dilantik sebagai Kepada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D).

Bupati James Uang dalam sambutannya menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik agar amanah dan wajib dilaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Saya bersama wakil bupati telah memilih kalian, karena kami yakin bahwa kalian memiliki potensi dan kemampuan dalam mengemban tugas dan pekerjaan ini, sehingga kami mempercaya dan menempatkan kalian di posisi jabatan tersebut,” ucapnya.

Wakil Ketua DPD Demokrat Maluku Utara ini juga mengingatkan kepada pejabat pimpinan tinggi pratama selaku pimpinana OPD agar memberikan hasil kerja nyata untuk perubahan menuju Halbar yang lebih baik di tahun 2024.

“Untuk itu, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, saya berpesan jagalah integritas dan amanah. Bekerjalah secara maksimal dengan terfokus pada tujuh program Diahi Halbar yang berbedoman pada Visi Pemda, yaitu Mewujudkan Halmahera Barat yang aman, adil dan sejahtera,” harapnya. (adi/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *