DPO Pencurian Diciduk di Morotai

DPO kasus pencurian saat diamankan Satreskrim Polres Ternate

PENAMALUT.COM, TERNATE – Tim Resmob Macan Gamalama berhasil meringkus daftar pencarian orang (DPO) terdakwa AM alias Eko di Kabupaten Pulau Morotai pada Jumat (27/1) pukul 23.30 WIT.

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasi Humas, Iptu Wahyuddin mengatakan, tim Resmob Macan Gamalama di bawah pimpinan Bripka Rivai Sirfan mendapatkan informasi bahwa DPO Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Eko, berada di Pulau Morotai.

Atas informasi tersebut, Tim Resmob Macan Gamalama menuju ke Pulau Morotai dan tiba pada Jumat (27/1) untuk mengamankan terdakwa DPO.

“Tiba di Morotai, Resmob mendapatkan informasi bahwa terdakwa berada di salah satu Kecamatan tepat di Desa Bere-bere,” ungkapnya Minggu (29/1).

Lanjut dia, Resmob bersama personel Polsek Morotai Selatan, Brigpol Rahman Laharis melakukan penyelidikan di desa tersebut. Setibanya tim di Desa Bere-bere sekitar pukul 16.30 WIT dan langsung melakukan penyelidikan dan menurut informasi bahwa yang bersangkutan berada di salah satu kebun warga.

Resmob bersama anggota Polsek Morotai Selatan kemudian bergegas menuju ke lokasi kebun yang jaraknya 6 kilo dengan berjalan berjalan kaki. Setibanya di kebun, petugas langsung melakukan penangkapan tepat di rumah kebun warga.

Setelah berhasil ditangkap, pelaku langsung diboyong ke Polsek Bere Bere.

“Eko (DPO) ini merupakan terdakwa dan tahanan Kejari Ternate atas kasus pencurian yang kabur beberapa waktu lalu,” terang Wahyuddin.

Juru bicara Polres Ternate ini menambahkan, pada hari Minggu (29/1) sekitar pukul 14.17 WIT Satreskrim Polres Ternate yang diwakili KBO, Ipda Rizki Kurniawan Tresnasi telah menyerahkan DPO kepada Kejari Ternate yang diterima Plt. Kepala seksi tindak pidana umum, Muhammad Adung. (gon)

Respon (7)

  1. Someone necessarily assist to make significantly posts I’d state.
    This is the first time I frequented your website page and to this point?
    I amazed with the research you made to create this
    actual publish amazing. Fantastic job!

  2. I was just searching for this info for a while. After six hours of continuous Googleing, finally I got it in your web site. I wonder what’s the lack of Google strategy that do not rank this kind of informative sites in top of the list. Generally the top web sites are full of garbage.

Komentar ditutup.