BPKAD Maluku Utara Resmi Miliki Kantor Baru

Gubernur Abdul Gani Kasuba saat meresmikan gedung kantor BPKAD Malut

PENAMALUT.COM, SOFIFI ā€“ Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Maluku Utara akhirnya memiliki gedung kantor baru. Kantor tersebut diresmikan secara resmi oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba pada Rabu (31/5).

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, gedung BPKAD yang baru diresmikan bertepatan dengan periode terakhirnya. Olehnya itu, dengan harapan ada sebuah keberkahan tersendiri.

ā€œSaya meresmikan bangunan ini di akhir perjalanan (masa jabatan). Karena itu, selamat menggunakan kantor yang indah ini dan semoga mendapat berkah,ā€ ucapnya.

Selain itu, Gubernur juga menginginkan dalam pengelolaan keuangan daerah ke depannya harus lebih baik  dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita semua berharap Insya Allah dalam pengelolaan keuangan dapat berjalan lebih baik lagi, karena keuangan ini adalah amanah rakyat. Tidak boleh kita abaikan,” harapnya.

Sementara itu Kepala BPKAD Malut, Ahmad Purbaya mengatakan, tahap awal pembangunan kantor  BPKAD Malut ini dilaksanakan pada tahun 2017. Sementara tahap keduanya baru dilanjutkan kembali pada 2022 hingga 2023.

“Jadi kantor badan keuangan ini pembangunannya dirintis pada tahun 2017. Sedangkan alokasikan dananya dari 2022-2023 barulah dibangun kembali,ā€ katanya.

Dia berharap adanya gedung baru ini seluruh pegawai BPKAD Malut lebih meningkatkan lagi kinerja pelayanan pencairan dari permintaan masing-masing OPD di lingkungan Pemprov Malut.

ā€Diresmikanya kantor BPKAD ini mudah-mudahan dapat meningkatkan kinerja seluruh personil badan keuangan dan dapat meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat, khususnya OPD,” pungkasnya. (ano/ask)