1 Juli, PPDB untuk SD dan SMP Kota Ternate Resmi Dibuka

Nurlela H Syarbin. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Ternate melalui jalur online dan offline dibuka 1 Juli 2023.

Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Kota Ternate, Nurlela H Syarbin, mengatakan sesuai petunjuk dan teknis (Juknis) dari Dinas Pendidikan, penerimaan PPDB dimulai 26 Juni, hanya saja digeser pada 1 Juli 2023.

“Penerimaan PPDB ini melalui online dan offline. Untuk online, dicoba SD sebanyak 6 sekolah dan SMP juga 6 sekolah,” ujar Nurlela, Senin (12/6).

Ia menuturkan, pihaknya bakal menjalin kerja sama dalam bidang ITE, khususnya penerimaan siswa secara online. Selain itu, pihaknya juga mengundang para kepala sekolah untuk membahas PPDB secara online tersebut.

“Jadi PPDB online ini diprioritaskan sekolah-sekolah dengan jumlah siswa yang banyak, seperti SD 21, SD 31 di Kecamatan Ternate Selatan, SD 1, SD 6 Kecamatan Ternate Tengah, serta Kecamatan Ternate Utara SD 38 dan SD 44. Sementara untuk SMP, yakni SMP 1, SMP 2, SMP 4, SMP 5, SMP 6 dan SMP 7 Kota Ternate,” jelasnya.

‚ÄúIni ditetapkan bukan pada sekolah pilihan. Kemudian, penerimaan siswa baru untuk SD hanya 2 kelas, sedangkan SMP 8 kelas saja, tidak bisa lebih. Untuk persyaratan, yaitu sesuai juknis yang ada baik zonasi maupun prestasi. Selanjutnya, penerimaan peserta didik baru tidak dipungut biaya alias semuanya gratis baik online maupun offline, karena tidak menggunakan pendaftaran,” sambungnya mengakhiri. (udi/tan)

Respon (1)

Komentar ditutup.