Peringati HUT ke 73, IDI Halmahera Selatan Gelar Bakti Sosial

Foto bersama pengurus IDI Cabang Halmahera Selatan usai kegiatan bakti sosial di Desa Sumae.

PENAMALUT.COM, LABUHA – Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (HUT IDI) ke 73 jatuh pada Selasa 24 Oktober 2023.

Untuk memperingatinya, IDI Cabang Halmahera Selatan menggelar bakti sosial berupa pengecekan gula darah, asam urat, dan cholesterol secara gratis serta pemeriksaan oleh dokter umum dan dokter spesialis bedah.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada Minggu (22/10) tadi itu bertempat di Desa Sumae. Selain bakti sosial, juga dilaksanakan seminar worshop di RSUD Labuha pada (1/11) nanti.

Perwakilan IDI Cabang Halsel, dr. Don dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT IDI ke 73. Ini merupakan hasil gotong royong dan donasi beberapa sponsor, dianatarnya Apotik Riny dan Pemda Halsel.

Bakti sosial ini mendapat antusias dari masyarakat Desa Sumae yang ingin memeriksakan kesehatan terlihat begitu banyak yang datang, terutama ibu-ibu dan anak-anak.

“Saya berharap bakti sosial di Desa Sumae ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Kepala Desa Sumae, Sumitro, mengapresiasikan bakti sosial yang dilakukan IDI Cabang Halsel. Adanya Bakti sosial ini, kata dia, sangat membantu masyarakatnya untuk memeriksakan kesehatan.

“Alhamdulillah bakti sosial di Desa Sumae ini semoga semua masyarakat desa sehat jasmani dan rohani,” tandasnya.

Sementara Ketua IDI Cabang Halsel, dr. Wahyudianto mengatakan, di hari ulang tahun IDI ini dengan memperkuat ikatan kesejawatan, dokter Indonesia tetap kompak khususnya di Halsel.

“Dokter tetap satu dalam satu nama Indonesia sekaligus juga meningkatkan kepercayaan publik dan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh dokter Indonesia. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya. (ask)

Respon (1)

Komentar ditutup.