Sultan Tidore: Jika Diberi Ruang, Saya Siap Mengabdi Untuk Masyarakat Maluku Utara 

Sultan Tidore, Husan Alting Sjah.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Sultan Tidore, Husain Alting Sjah, menyatakan kesediaannya untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Maluku Utara pada November mendatang.

Namun demikian, Anggota DPD RI ini masih menunggu pemilihan umum Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota yang akan berlangsung pada 14 Februari nanti.

“Kalau proses tahapan itu selesai, baru kita bicara pemilihan gubernur,” katanya, Sabtu (13/1).

Husain mengaku jika diberikan kesempatan oleh rakyat maupun partai politik yang akan mengusungnya, maka dirinya siap mengabdi kepada masyarakat Maluku Utara ke depannya.

“Andai kata ada ruang ruang demokrasi itu dibuka dan diberi kesempatan, saya berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Maluku Utara ke depan,” tuturnya.

Maluku Utara, kata dia, harus dipimpin oleh pemimpin yang baik. Sehingga bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Sejauh ini, dirinya telah membangun komunikasi dengan partai politik. Respons dari partai politik juga baik dan semuanya masih menunggu perolehan kursi pada Pileg mendatang.

“Kita hormati proses itu dulu. Silahturahmi dan berkomunikasi tetap saja saya laksanakan terus,” ujarnya.

Ia menyebut pengabdian bukan hanya ketika menjadi gubernur, wali kota maupun bupati. Akan tetapi pengabdian adalah bagaimana memberikan manfaat banyak orang terhadap bangsa dan negara, terutama Maluku Utara. 

“Negeri ini penuh dengan adat istiadat dan budaya. Saya tidak perlu banyak mengajarkan, orang tahu diri semua dan akan kembali pada dirinya semula,” tukasnya. (udi/ask)

Respon (2)

  1. Когда мой младший брат попросил меня помочь найти сайт для просмотра новых серий аниме, я обратился к Google. Среди первых результатов был смотреть новые аниме онлайн. На animeline.tv мы нашли множество новинок, и все они были доступны в превосходном качестве и без навязчивой рекламы. Мы провели весь вечер за просмотром, и я поделился этим сайтом в своих социальных сетях, чтобы и другие могли насладиться свежими аниме.

Komentar ditutup.