DAERAH  

Bupati Halmahera Selatan Janji Akomodir Aspirasi Masyarakat Desa Busuwa

Bupati Basam Kasuba

PENAMALUT.COM, LABUHA – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, berkunjung ke Desa Busuwa, Kecamatan Kayoa Barat, Senin (12/2).

Dalam kunjungannya itu, masyarakat meminta Bupati Bassam Kasuba untuk pembangunan dermaga, pengadaan tower, dan listrik.

Menanggapi permintaan warga, Bassam menyampaikan akan mengakomodir permintaan tersebut.

“Jembatan yang Pak Camat sampaikan, Insya Allah. Karena ini saya baru dapatkan informasi, jadi akan coba kami tindak lanjuti. Kalau memang pagu anggarannya belum ada, akan kami upayakan cari agar kami bisa realisasikan di sini. Karena bagaimana pun ini janji pemerintah daerah, sehingga ini bisa kami hadirkan disini,” tuturnya.

Terkait dengan jaringan BTS, Bupati akan berkoordinasi dengan Diskominfo. Sebab informasi yang ia terima saat ini sedang menunggu satelit yang rencananya diluncurkan dari Manado.

Dia berharap agar semua kebijakan yang direncanakan Pemda ini bisa terealisasi sebagaimana harapan masyarakat Busuwa. Bupati menyebut apabila program tersebut belum direalisasikan, dirinya berjanji akan memperjuangkannya.

“Insya Allah mudah-mudahan harapan kita bisa segera terealisasi. Jaringan ini memamg menjadi kebutuhan dasar untuk kita samua mendapatkan informasi-informasi,” ujarnya.

Sementara untuk listrik, Basam mengatakan saat ini sudah terpasang, termasuk di beberapa wilayah yang ada di Halsel, namun sebagian masih menyala dari jam 6 pagi sampai 12 malam.

Ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah, dan sudah berkoordinasi dengan pihak PLN agar pada bulan puasa, mereka dapat mengoptimalkan pelayanan sampai subuh. Agar kemudian bisa difungsikan ketika masyarakat sedang sahur.

“Jadi saya sudah bangun komunikasi dengan mereka, saya mohon doa dan dukungan ibu/bapak semua, terutama dukungan para kades muda-mudahan ini bisa direalisasikan,” pungkasnya. (rul/ask)