MAJANG  

Athena Tagaya tak Serius, Pemkot Ternate Buka Peminat Baru Plaza Gamalama

Gedung Plaza Gamalama Modern. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Plaza Gamalama Ternate hingga kini belum juga difungsikan. Ini karena empat tahun berdirinya bangunan tersebut belum ada pihak ketiga yang mau mengelolanya.

Sebelumnya, PT. Athena Tagaya berencana mengelola bangunan peninggalan mendiang Burhan Abdurahman itu. Namun dalam perjalanannya, PT. Athena Tagaya rupanya tak serius mengelola gedung tersebut.

Pemerintah Kota Ternate kemudian berencana mencari investor baru untuk mengelola gedung Plaza Gamalama.

ā€Jadi sambil mencari peminat yang baru, kami juga minta tim appraisal berkordinasi dengan PT. Athena Tagaya apakah masih serius atau tidak untuk melanjutkan kerja sama dengan Pemerintah Kota Ternate,ā€ ujar Sekertaris Kota Ternate, Rizal Marsaoly, Senin (19/2).

Meski ada anggapan Pemkot Ternate tak serius menangani gedung Plaza Gamalama, Rizal membantahnya. Ia mengaku Plaza Gamalama tetap menjadi fokus. Pihaknya saat ini sedang berupaya mencari investor yang tepat untuk mengelolanya.

ā€Sekarang mungkin belum dapat yang pas untuk difungsikan, mudah-mudahan pengusaha betul-betul mengelola secara professional,ā€ harapnya.

Rizal juga akan memanggil Kabag Kerja Sama dan Kepala Disperindag untuk meminta penyampaian progres dengan pihak PT. Athena Tagaya agar dilakukan evaluasi. (udi/ask)