PBB Raih Dua Kursi DPRD Kota Ternate

DPC PBB Kota Ternate saat menggelar konferensi pers. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Ternate berhasil meraih dua kursi DPRD Kota Ternate pada pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Dua kursi itu diraih oleh Irawati Nurman dari dapil II Ternate Selatan-Moti dengan jumlah suara 1.092, dan Marni Ahadi dapil IV Ternate Utara jumlah suara 649. Keduanya merupakan petarung baru dan berhasil meraih kursi di masing- masing dapil.

Ketua DPC PBB Kota Ternate, Abdul Yuud H. Yamani, mengatakan pasca rapat/pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate yang berakhir pada 4 Maret, DPC PBB memperoleh dua kursi. Dua kursi itu didapat dari dapil II dan IV dengan total keseluruhan suara dari empat dapil berjumlah 5.517 suara.

Itu artinya, masyarakat Kota Ternate banyak yang sudah memberikan kepercayaan kepada PBB melalui pemilihan legislatif dan terbukti menyumbangkan dua kursi.

“Oleh sebab itu, saya atas nama Ketua PBB dan seluruh kaders menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Ternate yang telah memilih PBB sebagai keterwakilan masyarakat untuk mengawal aspirasi DPRD Kota Ternate,” katanya dalam konferensi pers, Jumat (8/3).

“Mudah-mudahan dua srikandi kami membawa aspirasi masyarakat dan marwah partai di Kota Ternate,” sambungnya.

Ia menambahkan, sebelumnya PBB Kota Ternate menargetkan tiga kursi untuk satu fraksi di DPRD Kota Ternate. Targeti ini dengan pertimbangan dapil I di Ternate Tengah karena ada petahana, sehingga PBB ingin menambah dua kursi di dapil II Ternate Selatan-Moti dan dapil IV Ternate Utara agar mencapai tiga kursi.

‚ÄúTapi ternyata hasilnya di Ternate Tengah petahana tidak mampu mempertahankan kursinya, sehingga kursi di tengah hilang tapi bisa menambah di dapil II dan IV yang sebelumnya di dapil Ternate Utara tidak memiliki kursi selama ini. Ini sebuah keberhasilan PBB Kota Ternate walaupun tidak berhasil meraih tiga kursi,” ujarnya.

Sementara itu, caleg terpilih dapil II Ternate Selatan-Moti, Irawati Nurman mengucapan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan keluarga besar PBB, sehingga dapat mencapai kemenangan di dapil II.

‚ÄúUcapan hormat setinggi-tingginya kepada masyarakat Kota Ternate khususnya Ternate Selatan dan Moti. Walaupun saya pendatang baru tapi telah memilih saya untuk menjadi perantara untuk menyampaikan aspirasi. Mohon doa agar ke depannya saya bersama PBB dapat menjadi sarana semua masyarakat untuk Kota Ternate yang lebih baik,” ucapnya.  

Senada, caleg terpilih dapil IV Ternate Utara, Marni Ahadi juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Ternate khususnya Ternate Utara, Ketua, Sekretaris dan pengurus PBB atas kerja samanya, sehingga dirinya terpilih sebagai anggota DPRD periode 2024-2029.

“Insyaallah amanah yang diberikan kepada saya selalu yang baik untuk saya, dan yang terbaik untuk kita semua . Insyaallah, terima kasih,” tandasnya. (ask)