Sebut Ekonomi Sula Terpuruk, Hendrata Thes Siap Tumbangkan Petahana

Hendrata Thes

PENAMALUT.COM, TERNATE – Bakal calon bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, menyatakan kesiapannya maju Pilkada Sula 2024.

Mantan Bupati Sula periode 2015-2020 itu sangat prihatin dengan kondisi Sula saat di bawah kepemimpinan Fifian Adeningsih Mus.

Hendrata menyebut kondisi Sula saat ini sangat terpuruk, baik dari sisi infrastruktur maupun ekonominya. Sehingga kehadirannya diyakini mampu memulihkan ekonomi Sula.

“Kondisi ekonomi secara global ini sangat berdampak sampai ke Sula, sehingga bagaimana kebijakan pemimpin sangat dibutuhkan. Kiranya nanti langkah-langkah konkrit apa yang diambil pemerintah dari seorang bupati itu bisa berdampak ke masyarakat,” ujar Hendrata kepada wartawan usai mengikuti fit and propertest
di Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejatrah (DPW PKS) Maluku Utara Ternate, Senin (27/5).

Hendrata diketahui melakukan pengembalian berkas sekaligus fit and propertest DPD PKS untuk mendapatkan rekomendasi bertarung di Pilkada Sula.

Menurutnya, PKS merupakan bagian perjuangan. Sehingga ia berharap PKS juga bersama-sama di Pilkada Sula untuk mengisinya bertarung.

Politisi Demokrat itu mengklaim saat ini sudah ada partai yang pasti mengusungnya, yakni Demokrat, Gerinda dan PAN.

“Jadi tinggal rekomendasi partai saja. Untuk Wakil sementara belum bisa diputuskan dalam waktu dekat,” pungkasnya. (ask)