Polda Maluku Utara Kirim Bantuan ke Warga Terdampak Erupsi Gunung Ibu

bantuan yang dikirim Polda Malut untuk pengungsi erupsi gunung ibu

PENAMALUT.COM, TERNATE – Polda Maluku Utara mengirimkan bantuan untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Ibu di Kabupaten Halmahera Barat.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Bambang Suharyono, mengatakan bantuan tersebut dikirim melalui kapal fery menuju Halmahera Barat dan kemudian diteruskan ke Kecamatan Ibu. Pengiriman bantuan ini dipimpin Ipda Muhlis dari Satbrimob dengan dukungan dari tiga anggota Pamobvit dan Satbrimob.

Bantuan tersebut berupa 3 ton beras, 400 dus mie instan dan 500 liter minyak goreng. Semua barang bantuan diangkut menggunakan truk Brimob dan truk Ditpamobvit Polda Malut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polda Malut dalam membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Ibu. kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dasar warga yang terdampak,” ujarnya, Kamis (30/5).

Polda Maluku Utara berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam situasi darurat seperti ini. Tujuannya adalah agar warga yang terdampak segera mendapatkan bantuan yang dibutuhkan dan mempercepat proses pemulihan di daerah yang terkena bencana.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan kesulitan yang dialami para korban,” pungkasnya. (gon)