Kapolda Maluku Utara Resmikan Lapangan Tembak Brimob

Peresmian lapangan tembak Brimob Polda Maluku Utara

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko, meresmikan lapangan tembak Polda Maluku Utara yang dibangun anggota Satuan Brimob, Selasa (2/7).

Lapangan tembak ini terletak di Kelurahan Tabam, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate.

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko, menyampaikan terima kasih kepada Dansat dan Wadansat Brimob yang sudah berinsiatif membuat lapangan tembak yang sangat diperlukan untuk profesionalisme Polri nantinya.

Midi berharap lapangan ini bisa dibuat latihan para anggota maupun stakeholder yang lain apabila membutuhkan keterampilan untuk menembak.

Dansat Brimon Polda Malut Kombes Pol Suhendro melalui Wadansat AKBP Indra Andiarta mengatakan, lapangan ini dibuat sesuai dengan atensi Kapolda agar siapapun bisa menggunakannya untuk mencetak atlet-atlet penembak baru di Maluku Utara. Sebab selama ini atlet-atlet menembak di Maluku Utara sangat minim.

“Ke depan kita tinggal koordinasi kalau digunakan untuk ivent mungkin kami juga terima kasih. Brimob siap melatih dan menggunakan sarana yang ada,” ujarnya.

Indra mengungkapkan lapangan tembak ini dibangun dari nol. Pihaknya berkoordinasi dengan tokoh agama dan masyarakat setempat untuk membuat lapangan tembak pada Januari 2024 lalu. Hingga Juli 2024, barulah selesai dibangun.

Mantan Kapolres Halmahera Barat ini menambahkan, lapangan ini nantinya dimanfaatkan untuk seluruh masyatakat di Maluku Utara, baik instansi maupun organisasi yang lain. (gon/ask)