Hadir di Sidang AGK, Haji Robert Disambut Tangis Haru

Haji Robert disambut masyarakat saat tiba di Pengadilan Negeri Ternate

PENAMALUT.COM, TERNATE – Tangis haru warnai suasana sidang perkara suap dengan terdakwa mantan Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba (AGK), yang digelar di Pengadilan Negeri Ternate, Rabu (3/7).

Sidang pemeriksaan saksi yang dihadiri Haji Romo Nitiyudo Wachjo (Haji Robert) itu disambut ratusan masyarakat di depan Pengadilan Negeri Ternate. Saat turun dari mobil dan hendak masuk ke dalam pengadilan, sontak suara teriakan dari masyarakat langsung berlari menuju ke mobil yang ditumpangi Haji Robert sambil mencium tangan dan memeluknya.

Warga yang menyambut Haji Robert ini rata-rata para ibu dan lansia dengan memberi semangat dan dukungan terhadap Haji Robert dengan teriakan “semangat pak haji. Pak Haji kuat, kami cinta dan sayang Pak Haji”.

Sosok Haji Robert dikenal luas masyarakat Maluku Utara dengan hobinya yang sangat suka bersedekah, membangun rumah-rumah ibadah (masjid dan gereja), kegiatan sosial lainnya dan memberikan bantuan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat Malut.

Dengan senyuman khasnya Haji Robert, konglomerat satu ini sambil bersalaman dengan semua orang sambil berjalan memasuki ruang sidang.

“Kehadiran saya hari ini di persidangan kasus suap AGK ini merupakan bentuk penghormatan saya terhadap hukum di Republik ini dan mendukung pemberantasan korupsi, suap, gratifikasi dan lain-lain yang menjadi tugas KPK,” ujar Haji Robert.

Presiden Direktur NHM ini menyebut proses hukum yang sudah jalan ini harus dihormati, karena itu sebagai warga negara yang baik harus mendukung kerja-kerja pemerintah.

“Kalau kita tidak membantu pemerintah dalam memberantas korupsi, siapa lagi?” pungkasnya. (ask)