KNPI Paparkan Berbagai Kasus Korupsi di Hadapan Kajati Malut

0
Ketua KNPI Malut Irman Saleh (ketiga dari kiri) saat bertemu Kepala Kejati Malut Erryl Prima Putera Agoes di Kantor Kejati Malut, Kamis (25/6).

PENA – DPD KNPI Maluku Utara (Malut) menggelar kunjungan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut, Kamis (25/6). Kunjungan yang dipimpin langsung Ketua KNPI Malut Irman Saleh tersebut diterima langsung oleh Kepala Kejati, Erryl Prima Putera Agoes.

Kepada Kepala Kejati, Irman menyampaikan beberapa kasus korupsi yang telah terjadi di Malut yang hingga kini kasusnya belum ditindaklanjuti. Selain itu, beberapa gagasan pun turut dia sampaikan terkait pemberantasan korupsi di wilayah Malut.

“Selain bersilaturahmi, kami juga turut memberikan dukungan kepada Kejati dalam upaya pemberantasan korupsi di Maluku Utara,” ujarnya.

Selain itu, KNPI juga memaparkan sejumlah dugaan penyalahgunaan anggaran baik di Pemprov Malut maupun di Pemkab/Pemkot. Dugaan kasus yang disampaikan pengurus KNPI sebagian sudah tertuang dalam hasil audit BPK.

KNPI dan Kejati Malut juga turut membahas terkait penggunaan anggaran Covid-19 di Malut. Dengan demikian, pihak Kejati berjanji akan mengusut jika ditemukan masalah pada penggunaan anggaran tersebut.

Sementara itu, Kepala Kejati Malut, Erryl Prima Putera Agoes, menuturkan bahwa pihaknya akan mempelajari berbagai informasi tentang kasus ksorupsi yang disampaikan oleh KNPI. Erryl berharap, sinergitas Kejati dan KNPI Malut dapat terus berjalan untuk kemajuan daerah.

“Jika korupsi ini diberantas, maka ekonomi daerah pun akan bangkit. Makanya, kehadiran KNPI ini sangat baik dalam upaya pemberantasan korupsi,” tuturnya.

Erryl juga menyampaikan terima kasihnya kepada KNPI. Terutama terkait dukungan KNPI kepada Kejati Malut.

“Semoga silaturahmi terus berlangsung, agar KNPI dan Kejati sama-sama saling mendukung demi Maluku Utara yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Kedatangan Ketua KNPI Malut didampingi oleh Sekretaris M Ardiansyah, Wakil Ketua Bidang Narkotika Hendra Kasim, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Iskandar Joisangadji, Wakil Ketua Bidang Pertahanan Hendara Kamarullah, Juru Bicara KNPI Malut Ikhwan Muhammad, Wakil Sekretaris Bidang Politik Mirzan Salim, Kasek KNPI Nasrun Muhlas, dan Biro Kebutuhan Karno Jabidi.

Sedangkan Kajati Malut didampingi oleh Asintel Kejati Efrianto dan Kasi Penkum Kejati Richard Sinaga. (cun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here