Helmi Dapat Pesan Penting Dari Thaib Armaiyn

  • Bagikan
Pertemuan Helmi Umar Muchsin dan mantan Gubernur Malut, Thaib Armaiyn. (Foto: Istimewa)

PENA – Siapa yang tak kenal dengan Thaib Armaiyn? Lelaki kelahiran Ternate, 62 tahun lalu tersebut merupakan mantan Gubernur Maluku Utara (Malut) dua periode. Jabatan pertamanya tahun 2002-2007 dan kembali menjabat untuk kedua kalinya 2008-2013. Bahkan sebelum menjabat Gubernur, Thaib merupakan Sekretaris Daerah Provinsi Malut.

Pada Jumat (11/9) tadi, calon bupati Halmahera Selatan (Halsel), Helmi Umar Muchsin berkesempatan bertemu langsung dengan tokoh senior Malut tersebut. Pertemuan keduanya berlangsung di kediaman Thaib Armaiyn di kelurahan Takoma, Kota Ternate.

Tidak hanya Thaib, sang istri Suriyati Armaiyn yang merupakan anggota DPD RI pun ikut menyambut kedatangan Helmi bersama Ibunda serta istri tercinta. Helmi mengakui, tujuan dirinya bertamu di rumah Thaib Armaiyn adalah untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh yang telah lama berkecimpung di dunia politik dan birokrasi tersebut.

Selain itu, lanjut Helmi, dirinya ingin mendengarkan nasihat dari Thaib Armaiyn. Terutama menyangkut keikutsertaannya pada momentum pemilihan bupati Halsel 2020 ini.

“Beliau adalah tokoh senior yang sudah saya anggap seperti orang tua saya sendiri. Maka saya datang meminta restu ke beliau untuk maju pada pemilihan bupati Halsel. Alhamdulillah, beliau banyak memberi nasihat dan beri masukan ke saya, yang tentu nasihat tersebut sangat bermanfaat bagi saya,” jelas Helmi, usai pertemuannya dengan Thaib Armaiyn.

Helmi menambahkan, pertemuan bersama tokoh-tokoh senior adalah langkah penting yang harus ia lakukan. Untuk itu, ia akan terus menjalin silaturahmi dan meminta nasihat dari sesepuh atau tokoh senior lainnya, terutama tokoh senior dari Halmahera Selatan.

“Dalam waktu dekat saya akan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh senior Halmahera Selatan lainnya yang ada di Ternate,” jelas pria yang menggunakan akronim Hello Humanis pada pemilihan bupati dan wakil bupati Halsel ini.

Helmi Umar Muchsin merupakan calon bupati yang diusung Partai NasDem dan Partai Hanura, serta mendapat dukungan dari Partai Gelora. Di Pilkada Halsel, ia berpasangan dengan La Ode Arfan. (*)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!