Canda Helmi ke Wartawan: 1 dan 2 Sama Saja, Asal Bukan Nomor 3

0
Pasangan calon Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan. (Ais/penamalut.com)

PENA – Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan (Halsel) Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan ditetapkan oleh KPU Halsel sebagai paslon nomor urut 1 pada Pilkada 2020.

Penetapan nomor urut ini usai KPU Halsel menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut paslon di Hotel Buana Lipu Bacan, Kamis (24/9) pagi tadi.

Bersamaan dengan itu, KPU Halsel juga menggelar penandatanganan pakta integritas paslon untuk penerapan Covid-19 baik pada saat kampanye maupun pemilihan.

Kepada awak media, Helmi Umar Muchsin mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan pada tahapan Pilkada yang diikuti.

“Karena pada prinsipnya ini sangat penting. Humanis sejak awal telah menerapkan protokol kesehatan sebelum tahapan hari ini berlangsung,” ujar Helmi.

Helmi menambahkan, sejak dirinya dan La Ode mendaftar sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) ke KPU Halsel beberapa waktu lalu, serta sosialisasi yang dilakukan timnya, penerapan protokol kesehatan selalu diutamakan.

Sedangkan terkait penetapan dirinya dan La Ode sebagai paslon nomor urut 1, Helmi mengatakan jika pada pada prinsipnya nomor urut 1 ataupun nomor urut 2 sama saja. Karena tahapan ini adalah pengkondifikasian untuk Pilkada Halsel 2020.

“Yang penting jangan nomor urut 3 saja,” gurau Helmi diikuti gelak tawa para wartawan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here