Giliran IPM Merapat ke Samsir, Ortom Muhammadiyah Satu Suara

0
Samsir Hamajen (kanan) saat menerima Rekomendasi dari Ketua Umum PW IPM Malut Fandi Fataruba (tengah), dan didampingi oleh pengurus PW Pemuda Muhammadiyah Malut Irman Mamulati, Senin (11/10) malam.

PENA – Kekuatan Samsir Hamajen untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) semakin mulus. Pasalnya, Samsir telah memperoleh dukungan penuh dari seluruh organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah di Maluku Utara (Malut).

Pada Senin, (12/10) malam tadi, Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Maluku Utara memberikan dukungannya kepada Samsir. Ketua Umum PW IPM Malut Fandi Fataruba, menyerahkan langsung rekomendasi tersebut.

Rekomendasi PW IPM Maluku Utara untuk Samsir Hamajen.

Rekomendasi IPM dengan nomor 04-REK/B-2-XXVII/PW.IPM.X/2020, tertanggal 11 Oktober 2020 tersebut, diberikan kepada Samsir setelah PW IPM menarik dukungan dari kandidat yang diberikan dukungan sebelumnya.

Selain itu, PW Pemuda Muhammadiyah, PW Nasyiatul Aisyiyah dan DPD IMM Maluku Utara, telah terlebih dulu mendukung Samsir Hamajen untuk maju sebagai Ketua DPD KNPI Halsel. Dengan merapatnya IPM, menjadi tanda jika seluruh Ortom Muhammadiyah di tingkatan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) satu suara dan merapat ke Samsir Hamajen.

Usai menerima dukungan dari PW IPM Malut, Samsir Hamajen mengatakan, dirinya akan menjaga amanah yang telah diberikan oleh seluruh Ortom Muhammadiyah di Maluku Utara untuk maju sebagai ketua DPD KNPI Halsel.

Selain itu, Samsir juga menegaskan, akan mengawal prosea berjalannya Musda KNPI Halsel hingga selesai dengan lancar dan aman. Hal itu lantaran dirinya juga ditunjuk oleh DPD KNPI Malut sebagai Plt Ketua KNPI Halsel saat ini.

“Meski saya ikut bertarung menjadi Ketua DPD KNPI Halsel, tapi saya memberi kewenangan kepada para pengurus untuk bebas memilih atau mendukung siapa saja yang mereka anggap sebagai yang terbaik. Saya dengan ikhtiar penuh dan merelakan diri untuk perjuangan pemuda di Halsel, juga menyatakan siap maju dan bertarung,” tandas Samsir.

Samsir mengharapkan, seluruh Angkatan Muda Muhammadiyah di Malut, serta di Halmahera Selatan, turut mengawal dirinya untuk maju sebagai ketua DPD KNPI Halsel. Dalam artian, semuanya memberikan saran dan masukan agar dirinya bisa langgeng dalam melangkah.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas seluruh dukungan dari Ortom Muhammadiyah, terutama Angkatan Muda Muhammadiyah, semoga langkah ikhtiar ini, serta didorong dengan doa dari seluruh teman-teman, kita dapat menjaga keberlangsungan Musda Halsel hingga berjalan aman dan lancar,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here