Lokal  

Pengurus Pilas Institute Maluku Utara Resmi Dilantik

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pengurus Perhimpunan Lingkar Arus Studi (Pilas Institute) Maluku Utara masa bakti 2022-2023 resmi dilantik, Senin (24/10).

Pengurus Pilas Institute Malut yang diketuai Isman Hi. Baharuddin ini dilantik oleh Serambi Senior Pilas, Sahroni A Hirto.

Dengan dilantiknya Isman Hi. Baharuddin sebagai Direktur Pilas Institute pada periode satu tahun kedepan, banyak harapan yang diberikan oleh Pendiri, Serambi serta kader-kader Pilas Institute.

Sahroni A. Hirto mengatakan, ia diberi amanat dari Pembina Pilas untuk melantik pengurus baru yang sebelumnya dipimpin Isgandi Lifu.

“Ketika di program kerja nanti, tidak usah tawarkan proker yang terlalu banyak, cukup dua proker saja. Jika diskusi mingguan dilakukan, itu menjadi bagian rutinitas, tidak perlu dimasukan dalam proker dalam hal ini Devisi Kesekretariatan atau Devisi Sekolah Pilas,” katanya.

“Senior-senior Pilas memberi amanat untuk menyampaikan kepada kalian bahwa kalian dibesarkan itu dengan cara menulis. Untuk menulis, kalian harus rajin membaca. Dengan begitu, memasuki bulan November kalian harus mewarnai tulisan di publik,” sambungnya.

Sementara, Direktur Pilas Institute Malut, Isman Hi Baharuddin, menambahkan ia berkeinginan mengembalikan marwah Pilas yang sebelumnya sudah terlanjur dikenal di luar terkait kader-kadernya yang lihai dalam hal menulis dan mengkritik kondisi sosial, serta mengkritik para penguasa-penguasa lewat tulisan.

“Namun belakangan ini mulai menurun. Keinginan untuk mengembalikan semangat atau marwah ini butuh dukungan dari struktur yang baru saja dilantik agar supaya mewujudkan visi tersebut,” tuturnya.

Selain mengembalikan marwah Pilas, pihaknya dalam waktu dekat ini akan fokus untuk membangun Sekretariat Pilas Institute, yang tanahnya sudah ada di Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan.

“Tanah itu dibeli pada masa Direktur sebelum saya. Karena sudah dibeli, maka saya wajib membangun Sekretariat. Harapannya, jika hal ini terwujud saya sangat membutuhkan dukungan dari Serambi Senior,” harapnya mengakhiri. (udi/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *