Nirwan MT. Ali Sabet Dua Penghargaan di HUT Pemprov Malut

  • Bagikan
Kepala Dinas PMPTSP Malut, Nirwan MT Ali, menerima dua penghargaan di HUT Pemprov Malut, Selasa (12/10).
banner 468x60

PENA – Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Maluku Utara (Malut), Nirwan MT. Ali, menerima dua penghargaan sekaligus dalam kegiatan hari ulang tahun (HUT) Provinsi ke-21 yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Malut, Senin (12/10).

Penghargaan tersebut itu diberikan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, atas prestasi Nirwan dalam tingkat kematangan implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) terbaik tahun 2020.

Satu lagi adalah penghargaan bintang inovasi atas peran serta Dinas PMPTSP Malut dalam penginputan data indeks inovasi daerah melalui Balitbangda Provinsi Maluku Utara.

Kepada Penamalut.com usai meneri penghargaan, Nirwan MT. Ali mengatakan, inovasi yang dia rancang memang masih belum sempurna. Meski demikian, kerja ekstra yang ditunjukkan para staf serta pegawai di Dinas PMPTSP telah menunjukkan bahwa OPD yang ia pimpin layak menerima penghargaan.

“Sistem yang kita bangun masih belum matang. Namun kita selalu berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat di Maluku Utara,” jelas Nirwan.

Nirwan menambahkan, kedepan nanti Dinas PMPTSP akan melakukan inovasi-inovasi lain terkait pelayanan kepada masyarakat. Baik dari sisi sitem aplikasi maupun inovasi lain.

“Tahun berikutnya pelayanan akan kita tingkatkan. Begitu juga kerjasama kita akan lebih intens dengan pihak-pihak luar. Tentunya hal itu dilakukan untuk peningkatan pelayanan,” tambahnya.

Nirwan mengakui, masih terdapat banyak kekurangan dalam sistem yang sedang dia bangun. Untuk itu, perlu ada peningkatan kedepan. Agar PMPTSP tidak hanya memperoleh lenghargaan dari Pemprov Malut, tapi juga mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.

“Berbagai kekurangan akan kita upayakan secara optimal untuk dirubah. Di waktu mendatang, model sistem yang kita bangun ini, akan diakui oleh pusat sebagai sistem pelayanan yang terbaik di Indonesia,” tutup Nirwan. (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *