3 Syarat yang Ditanamkan Humanis Sebelum Jadi Cabup Halsel

  • Bagikan
Calon bupati Halsel Helmi Umar Muchsin saat tiba di dermaga pelabuhan desa Bajo, Halmahera Selatan.

PENA – Sepak terjang politik Helmi Umar Muchsin terbilang cukup mentereng. Menjadi Anggota DPRD Maluku Utara Dapil Halmahera Selatan (Halsel) sebanyak tiga periode. Helmi saat ini maju sebagai calon bupati Halsel berpasangan dengan La Ode Arfan.

“Sebagai anggota DPRD selama tiga periode, saya punya tekad yang kuat untuk mengukir prestasi lebih tinggi dan maju sebagai calon bupati,” ucap Helmi saat berkampanye di desa Guruapin, kecamatan Kayoa, Kamis (29/10) malam.

Calon bupati yang maju dengan akronim Hello Humanis ini mengatakan, meski telah bertekad maju, terlebih dulu dia tanamkan dalam diri tiga syarat yang harus dipenuhi.

“Syarat pertama adalah partai NasDem harus jadi pemenang dalam pemilihan legislatif di Halmahera Selatan. Alhamdulillah, syarat ini terpenuhi karena NasDem bisa menjadi pemenang dengan meraih 5 kursi di DPRD,” ucapnya.

Syarat kedua, tambah Helmi, adalah harus memperoleh izin dari orang tua, istri dan anak-anaknya. Helmi mengatakan, untuk syarat kedua ini dirinya membutuhkan waktu yang cukup lama lantaran istrinya masih berat hati memberi izin.

“Sangat lama saya membujuk istri. Saya juga patut bersyukur atas ini, istri saya punya sudut pandang atas langkah yang harus saya ambil. Singkat cerita, Alhamdulillah orang tua, istri dan anak-anak saya akhirnya merestui saya untuk maju ikut bertarung,” ungkap Helmi.

Tidak tersangkut persoalan hukum menjafi syarat terakhir yang ditanamkan dalam diri Helmi Umar Muchsin untuk maju sebagai calon bupati Halsel. Sejauh ini, Helmi yang telah lama berada di DPRD tidak pernah sekalipun tersangkut masalah hukum. (*)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!