Tiga Anggota DPRD Malut Hasil PAW Dilantik

0
Ketua DPRD Malut, Kuntu Daud, saat mengambil sumpah dan janji tiga anggota DPRD Malut hasil PAW.

PENA – Tiga anggota DPRD Provinsi Maluku Utara hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) dilantik pada Jumat (15/1/2021). Mereka adalah Farida Jama dari Partai Golkar yang menggantikan Muhammad Hasan Bay, Ruslan Kubais dari Partai Nasdem menggantikan Helmi Umar Muksin dari fraksi Partai Nasdem, dan Sugeng Cahyono menggantikan Thaib Djalaluddin dari Fraksi PAN.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji terhadap tiga anggota DPRD hasil PAW ini dipimpin Ketua DPRD Malut, Kuntu Daud, bertempat di gedung DPRD Malut di Sofifi.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Malut Kuntu Daud menyampaikan bahwa tanggungjawab sebagai anggota DPRD sangat berat. Sehingga itu, dirinya mengajak tiga anggota DPRD yang baru dilantik ini agar bersama-sama mengawal aspirasi rakyat untuk kemajuan Provinsi Maluku Utara ke depan. “Saya berharap, kedepannya mereka bisa bersinergi untuk memajukan daerah ini,” harapnya.

Kuntu bilang, anggota DPRD PAW yang dilantik ini seharusnya ada empat. Hanya saja calon pengganti dari Partai Gerindra yang menggantikan Muhaimin Syarif masih dalam proses. “Untuk pengganti dari Gerindra informasinya berkas masih dalam tahap proses. Yang jelas akan dilantik, tapi masih menunggu SK saja,” jelasnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya empat anggota DPRD Malut mengundurkan diri lantaran maju dalam Pilkada. Mereka adalah Muhammad Hasan Bay, maju Pilkada Kota Ternate. Helmi Umar Muksin, maju Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan. Thaib Djalaluddin, maju Pilkada Kabupaten Halmahera Timur. Muhaimin Syarif, maju Pilkada Kabupaten Taliabu. (ask)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here