Alumni Manado-Malut Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Halut

0
Penyerahan bantuan korban banjir Halmahera Utara oleh Alumni Manado-Maluku Utara oleh koordinator Rais Yusuf (kiri) dan Mahmud Ici (tengah) kepada Posko Abnaulkhairaat kelurahan Kalumpang. (Istimewa)

PENA – Alumni Manado-Maluku Utara menyerahkan langsung bantuan untuk korban banjir di Halmahera Utara pada Jumat (22/1) sore tadi. Donasi dalam bentuk uang yang telah dibelanjakan untuk berbagai kebutuhan bayi, anak-anak dan lansia tersebut, diserahkan melalui Posko Bantuan Abnaulkhairaat kelurahan Kalumpang, Kota Ternate.

Bantuan tersebut rencananya akan diserahkan oleh pihak Abnaulkhairaat langsung ke Halmahera Utara pada Sabtu (23/1) pagi besok.

Koordinator pengglangan dana Alumni Manado, Rais Yusuf saat penyerahan Jumat sore menjelaskan bantuan ini dalam berbagai bentuk. Mulai dari selimut, minyak kayu putih dan sabun mandi bayi, serta alat tulis menulis untuk siswa sekolah dasar.

“Bantuannya tidak seberapa tapi kita berharap setidaknya bisa membantu kesulitan yang dialami para korban bencana,” ujar Rais.

Penyerahan ini sekaligus menandakan penggalangan dana korban banjir di Halmahera Utara yang dijalankan oleh Alumni Manado-Maluku Utara di tahap pertama ini telah ditutup.

“Nanti kita lihat lagi jika memungkinkan akan dilakukan penggalangan dana tahap kedua,” tutupnya.

Sementara Mudjur Somadayo dari Posko Abnaulkhairaat yang menerima penyerahan bantuan tersebut menyampaikan bahwa mereka sudah langsung melakukan packing untuk selanjutnya seluruh bantuan yang terkumpul langsung di-drop ke Halmahera Utara dengan mobil besok pagi.

“Kami sampaikan terimakasih sebesar besarnya untuk para Alumni Manado yang telah memberikan kepercayaan kepada Posko ini untuk menyalurkan bantuannya,” singkat Mudjur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here