Santrani Ingatkan BPKPAD Tidak Main-main Soal Pencairan Anggaran

0
Kepala Dinas PUPR Malut, Santrani Abusama. (Istimewa)

PENA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Santrani Abusama, memperingatkan kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (BPKPAD) Malut agar tidak main-main dalam hal proses pencairan anggaran.

“Kalau misalkan kegiatan di Dinas PUPR itu telah selesai, maka harus segera dibayarkan. Saya minta keuangan konsisten,” pintanya saat ditemui, Senin (25/1)

Menurutnya, rekanan ketika mengerjakan suatu kegiatan dituntut harus cepat selesai. Namun setelah pekerjaanya selesai, tanggung jawab pemerintah dalam hal ini keuangan itu lalai melakukan proses pembayaran. “Sehingga ini berdampak pada proses pembayaran pekerjaan itu,” tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan kepada Kepala BPKPAD Ahmad Purbaya agar tidak main-main. “Itu hak orang, jangan main-main. Harus konsisten, jangan ditunda-tunda,” ujarnya.

Santrani juga meminta agar pihak keuangan tidak boleh memilih dan membedakan. Sebab kegiatan PUPR itu semuanya prioritas. “Jangan kemudian prioritaskan yang ini, kemudian lainnya tidak prioritas. Semuanya ini butuh uang. Jadi saya ingatkan lagi, jangan main-main,” pungkasnya. (ask)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here