Gubernur Terima Kunjungan Kepala BNNP, Bahas Kampanye Anti Narkoba

0
Suasana pertemuan Gubernur AGK dan Kepala BNNP Malut. (Istimewa)

PENA – Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, menerima kunjungan dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Malut, Brigjen (Pol) Roy Hardi Siahaan, Selasan(26/1). Pertemuan itu untuk membahas kampanye bahaya anti narkoba bagi masyarakat. Jenderal polisi satu bintang ini juga turut menemui Sekretaris Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir.

Pada kesempatan itu, gubernur menyampaikan respons atas tindaklanjut kerja BNNP Malut terkait kampanye bahaya narkoba bagi masyarakat. Gubernur mempersilahkan kepala BNNP dan jajaran untuk membangun kerjasama dalam upaya memerangi narkoba di Malut. “Sebagai gubernur, saya memiliki tanggung jawab untuk melindungi masyarakat saya. Jadi silahkan Kepala BNN untuk melakukan tugas mulia demi keselamatan masyarakat,” kata AGK.

Sementara juru bicara gubernur, Rahwan K. Suamba menambahkan bahwa Kepala BNNP Malut dan jajarannya lebih dulu menemui Sekprov di ruang kerjanya. Ada beberapa hal yang dibahas pada pertemuan itu, diantaranya rencana penggunaan rumah rehabilitasi yang dibangun Kementerian Sosial RI di Ternate dengan mengajukan draft perjanjian kerjasama (PKS) dengan Pemprov Malut.

Pada kesempatan itu juga, Kepala BNNP juga meminta Biro Humas agar membantu mengampanyekan bahaya narkoba. Ini karena, menurut Kepala BNNP, Malut daerah kecil. Namun tingkat peredaran narkoba terus meningkat, di mana pada tingkat penghuni Lapas juga sudah menjadi bandar narkoba.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar Pemprov dapat bekerjasama dengan BNNP untuk lebih gencar melakukan kampanye tentang bahaya narkoba. (ask)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here