Doktor dan Magister Isi Komposisi ALTI Ternate 2021-2024

  • Bagikan
Foto bersama usai Pelantikan Pengurus Cabang ALTI Kota Ternate Periode 2021-2024. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – Asosiasi Linguistik Terapan Indonesia (ALTI) yang merupakan organisasi di bidang kebahasaan dan linguistik telah membentuk cabangnya di Kota Ternate. Organisasi ini menghimpun keanggotaan sebanyak 62 orang, terdiri dari unsur guru, dosen dan pemerhati bahasa dan linguistik.

Bedasarkan Surat Keputusan Presiden ALTI Nomor: 003/ALTI/SK/02/2021 tentang pengangkatan dan penetapan pengurus Asosiasi Linguistik Terapan Indonesia Cabang Kota Ternate periode 2021-2024, mengangkat Dr. Ali Ajam, M.Pd. sebagai ketua, Sri Hargiyanti, S.Pd, M.Hum. sebagai sekretaris dan Ety Duwila, SS, M.Hum. sebagai bendahara.

Selain itu, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara, Dr. Arie Andrasyah Isa, M.Hum. diangkat sebagai pembina. Ia ditemani dosen senior Universitas Khairun Ternate, Dr. Drs. Sutaryo, M.Ed. TESOL, M.Ed. Sementara Dr. Dra. Farida Maricar, M. Hum. diangkat sebagai Koordinator Wilayah Provinsi Maluku Utara.

Tidak hanya itu, susunan pengurus juga terdiri oleh empat koordinator departemen. Yaitu Departemen Teknologi Informasi Nurhadi Hamka, SS, M.Gen&AppLing. Departemen Riset dan Publikasi Abdulhalim Daud, S.Pd, M.Pd. Departemen Keanggotaan Nurain Jalaludin, SS, MA. dan Departemen Humas Roswita M. Aboe, S.Pd, MA.

Pelantikan ALTI Cabang Ternate berlangaung pada Senin, 15 Januari 2021 malam, sekitar jam 22.00 WIT. Pelantikan dilangsungkan secara daring melalui Google Meet dan dipimpin langsung oleh Presiden ALTI Susanto Saman, M.Hum,M.A,Ph.D.

Meski dilangsungkan secara daring, tidak mengurangi pelaksanaan pelantikan yang penuh esensi dan khidmat. Turut hadir pada sesi semalam,  Wakil Presiden ALTI  Dr. Meinarni Susilowati, M.Ed., Sekertaris Jendral ALTI  R. Dian Dia-an Muniroh, M.Hum., Ph.D.,  Bendahara ALTI Dr. Rusdiah, M.Hum serta  Ketua-ketua Departemen ALTI Pusat.

Presiden ALTI dalam sambutannya mengharapkan  pengurus ALTI cabang Ternate periode 2021-2024  sudah harus memulai program kerja dan berkoordinasi dengan semua pihak. Pelantikan tersebut berlangsung selama lebih dari satu jam dengan pengesahan pengurus ditetapkan di Bandung tertanggal 15 Februari 2021. Agenda ALTI Cabang Ternate seusai pelantikan, menurut Sekretaris Sri Hargiyanti,  akan diadakan pertemuan perdana seluruh anggota ALTI cabang Ternate membahas  program kerja ALTI selama 4 tahun kedepan. (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *