Tindaklanjut Temuan Pansus DPRD Malut, 10 Tim Diterjunkan ke Kabupaten/Kota

  • Bagikan
Kepala Inspektorat Malut, Nirwan M.T Ali. (Istimewa)

PENA – Inspektorat Provinsi Maluku Utara telah menurunkan timnya ke 10 kabupaten/kota di Malut untuk menindaklanjuti hasil temuan Pansus LKPJ DPRD Malut terkait sejumlah kegiatan di Pemerintah Provinsi Malut tahun 2018-2019 yang diduga bermasalah.

Kepala Inspektorat Malut, Nirwan M.T Ali menyampaikan bahwa tim yang diturunkan ini akan bekerja selama 14 hari. Setelah 14 hari, barulah akan dilaporkan hasilnya. Hasil di lapangan seperti apa, nanti disampaikan setelah tim kembali,” katanya saat ditemui wartawan, Selasa (9/3).

Dari 10 tim yang diterjunkan itu, kata Nirwan, satu tim lainya yang diketuai Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) diterjunkan ke Kabupaten Halmahera Barat untuk melakukan audit investigasi terhadap pekerjaan rumah ibadah gereja tahun 2018-2019 yang diduga tidak beres.

Ini berdasarkan laporan masyarakat secara resmi ke Inspektorat Malut. Tim saat ini telah melalukan pengumpulan data terhadap pekerjaan gereja tersebut di lapangan. “Tim ini juga bekerja selama 14 hari. Hasil seperti apa, kita lihat nanti setelah mereka kembali,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Pansus LKPJ DPRD Malut sebelumnya merekomendasikan ke Inspektorat untuk dilakukan audit investigasi terhadap sejumlah kegiatan fisik maupun perencanaan di lingkup SKPD Pemprov Malut yang dinilai bermasalah.

Hasil Pansus LKPJ DPRD ini disampaikan sejak tahun 2020 lalu. Hanya saja, pada saat itu Inspektorat yang masih dipimpin Ahmad Purbaya belum menindaklanjuti rekomensasi Pansus tersebut lantaran terkendala anggaran. (ask)

banner 680x680 banner 1280x473
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!