Bupati Halbar: Anggota DPRD Harus Hadir Dalam Musrembang

0
Bupati Halmahera Barat, James Uang, saat memberikan sambutan di acara Musrembang di Kecamatan Sahu Timur, Senin (15/3). (Istimewa)

PENA – Bupati Halmahera Barat (Halbar), James Uang, hadir dan membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan, yang dilakukan di Sahu Timur, Halbar, Senin (15/3).

Pada kesempatan itu, James meminta pada ketua DPRD Halbar agar perintahkan Anggota DPRD dari dapil II untuk hadir dalam Musrenbang tersebut.

“Tujuannya agar materi aspirasi DPRD juga masuk dalam perencanaan Musrenbang. Jadi ketua (DPRD) harus tegas agar DPRD Halbar Dapil II dapat juga kawal Musrenbang ini sebagai aspirasi dari Masyarakat,” tegasnya.

Bupati James dalam sambutannya juga menegaskan, pihak kecamatan maupun Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (BP3D) Halbar agar perencanaan pembangunan tahun depan disesuaikan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Forum Musrenbang ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, kalau anggaran kecil jangan buat program besar atau melebihi anggaran, karena hal itu terkesan dalam pandangan masyarakat bahwa pemerintah bohongi masyarakat,” ucapnya.

James berharap, Musrenbang yang digelar pihak kecamatan ini direncanakan dengan baik, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“APBD berapa harus di-cover, agar Pemerintah Provinsi Maluku Utara bisa bantu apa. Sehingga bisa disinkronkan dan dapat diakomodir secara bertahap dalam pembangunan Halbar dengan baik,” tutup James. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here