banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Pergub Dua OPD Baru Sudah Ditandatangani Gubernur, BKD Siapkan Pejabatnya

  • Bagikan
Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – Peraturan Gubernur (Pergub) terkait dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara telah ditandatangani Gubernur Abdul Gani Kasuba.

Dua OPD ini yakni Badan Perbatasan, dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Badan Perbatasan, merupakan pemisahan dari Biro Pemerintahan. Sementara untuk Dispenda pemisahan dari Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD).

“Pergub OPD dua baru ini Gubernur sudah tandatangan. Tadi sudah disampaikan Karo Hukum seperti itu,” kata Kepala Bidang Mutasi, Promosi dan Pengembangan Karir Aparatur pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Malut, Idwan Asbur Baha saat dikonfirmasi wartawan, Senin (15/3).

Menurutnya, setelah Pergub dua OPD baru ini diserahkan ke BKD, pihaknya selanjutnya menyiapkan pejabat yang nantinya mengisi struktur dua OPD baru itu.

Meski baru mau menyiapkan pejabat yang nanti mengisi struktur organisasi dua OPD ini, kata Idwan, yang nantinya mengisi kepala bagian atau bidang adalah pejabat dari OPD induk yang dipisahkan.

“Jadi misalkan siapa Kepala Bagian Perbatasan di Biro Pemerintahan, maka dia yang nanti menjadi kepala bagian di OPD baru ini. Begitu juga Dispenda,” ujarnya.

Sementara untuk pimpinan OPD, lanjut Idwan, akan diisi oleh pelaksana tugas sampai dilakukannya lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

Kepastiannya kapan OPD baru ini akan diaktifkan, kata dia, dalam waktu dekat. “Pergub sudah ditandatangani, maka tidak lama lagi kita buat pengukuhan dan pelantikan pejabatnya,” jelasnya. (Red)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *