banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Kendaraan Dinas Gubernur Diduga Milik Pribadi Orang, Ketua DPRD: Kalau Pinjam Pakai Itu Salah

  • Bagikan
Kendaraan dinas Gubernur AGK merk Toyota Alphard yang diduga milik pribadi seorang pejabat Pemprov Malut. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, diduga menggunakan mobil pribadi salah satu pejabat eselon II di lingkup Pemprov Malut sebagai kendaraan dinasnya.

Mobil jenis Toyota Alphard itu digunakan orang nomor satu di jajaran Pemprov Malut ini sejak tahun 2019 silam. Belum diketahui pasti apakah mobil tersebut dikontrak atau hanya pinjam pakai.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Malut, Kuntu Daud meminta kepada Gubernur AGK agar mengembalikan mobil tersebut.

Pasalnya, kendaraan pribadi orang tidak boleh dipinjam pakai untuk kendaraan dinas. “Kalau dikontrak mungkin boleh saja. Tapi kalau pinjam pakai, itu tidak boleh. Apalagi mobil itu milik bawahannya, jelas itu melanggar aturan,” tegasnya.

Dirinya memertanyakan apakah Pemprov Malut sudah tidak mampu melakukan pengadaan kendaraan roda empat, sehingga Gubernur harus pinjam mobil pribadi orang lain untuk dijadikan kendaraan dinas. “Ini kan salah,” pungkasnya.

Kuntu juga menyesalkan sikap Pemprov Malut yang tidak memberikan kendaraan dinas terbaru kepada pimpinan DPRD Malut, mereka malah menggunakan mobil bekas.

“Pasca kami dilantik sampai saat ini masih menggunakan mobil dinas bekas. Bahkan saat berurusan di luar daerah, selalu menggunakan mobil sewaan. Harusnya ini diperhatikan juga,” tandasnya. (Red)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *