Besok, Tunggakan DBH Tahun 2020 Dibayarkan

0
Kepala BPKPAD Malut, Ahmad Purbaya. (Istimewa)

PENA – Pemerintah Provinsi Maluku Utara berjanji akan melunasi tunggakan Dana Bagi Hasil (DBH) kabupaten/kota triwulan IV tahun 2020 yang tertunggak. DBH tersebut saat ini sedang diproses ke masing-masing rekening daerah.

“Besok tunggakan DBH tahun 2020 dibayarkan. Untuk 10 kabupaten/kota,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Malut, Ahmad Purbaya, saat dikonfirmasi wartawan lewat sambungan telepon, Kamis (18/3) tadi.

Menurutnya, tunggakan DBH tahun 2020 ini nilainya sekira 13,4 miliar. Sementara untuk DBH tahun 2021 triwulan pertama jatuh temponya pada April. Sehingga DBH triwulan I tahun 2021 akan diproses pada awal April nanti.

“Jadi DBH yang kita bayar ini untuk tahun 2020. Untuk triwulan I tahun 2021 jatuh temponya di bulan April,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tidore Kepulauan, Abdul Rasid Fabanyo mengatakan bahwa DBH yang ditunggak Pemprov Malut tidak hanya triwulan IV, namun masih ada tersisa di triwulan III.

“Triwulan III juga ada sisa. Karena ink berkaitan dengan angka, besok nanti saya cek datanya baru kirim,” terang Rasid. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here