TPP PNS Pemprov Malut Siap Dibayar, Purbaya: Jika Sudah Ada Permintaan Dari Dinas

0
Kepala BPKPAD Malut, Ahmad Purbaya. (Aska Penamalut)

PENA – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara siap dibayarkan, jika usulan dari masing-masing dinas sudah ada.

“TPP ini tinggal menunggu permintaan dari dinas-dinas. Kalau itu sudah, maka segera dibayarkan. Kita tinggal tunggu permintaan saja,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Malut, Ahmad Purbaya, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/3).

Menurutnya, pihaknya sudah memberitahukan ke dinas-dinas untuk buat pengajuan pembayaran TTP ke BPKPAD agar diproses. TTP yang nanti dibayarkan itu bulan Januari dan Februari 2021. Sementara untuk Maret akan dibayar pada April.

Saat ini, kata dia, sudah ada beberapa dinas yang mengajukan dan tinggal diproses. Sedangkan untuk dinas yang lainnya masih ditunggu usulan permintaannya.

pembayaran tersebut belum sampai pada Bulan Maret, karena di bulan ini akan dibayar pada bulan berikutnya. “Jadi kalau sudah ada usulannya, maka kita proses. Tergantung dari dinas saja,” jelasnya.

Diketahui, Pemprov Malut mengalokasikan TPP sekitar 15 miliar per bulannya. Untuk membayar TPP dua bulan, Pemprov harus menyediakan anggaran kurang lebih 30 miliar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here