Presiden Jokowi ke Malut, Resmikan Bandara Kuabang dan Tinjau Vaksinasi

0
Presiden RI, Joko Widodo. (Istimewa)

PENA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, direncanakan berkunjung ke Provinsi Maluku Utara, tepatnya di Kabupaten Halmahera Utara, pada Kamis (25/3) pekan depan.

Kunjungan RI 1 ke Malut dalam rangka meresmikan Bandara Kuabang, Kao, Halut. Sebelum ke Halut, presiden dua periode ini lebih dulu berkunjung ke Ambon, Maluku, pada pukul 10.15 WIT dengan pesawat BB Jet. Dari Ambon, Presiden kemudian bertolak ke Kuabang, Kao, dan langsung meninjau panel bandara, fasilitas bandara dan kemudian akan meresmikannya.

Presiden yang akrab disapa Jokowi juga akan meninjau pelaksanan vaksinasi masal di Puskesmas Kao dengan peserta berjumlah 50 hingga 100 orang.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Presiden dan rombongan kemudian kembali ke Jakarta.

Untuk memantapkan agenda kunjungan Presiden ini, Pemprov Malut saat ini telah melakukan rapat teknis dengan sejumlah pihak dan akan mematangkannya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Protokoler Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Pemprov Malut, Rahwan K. Suamba, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah menerima informasi kedatangan Presiden ke Malut. Hanya saja belum diekspos, sudah bocor keluar.

“Kita sudah terima informasi ini. Tapi sebenarnya belum diekspos sudah bocor. Kita lagi rapat teknis kunjungan Presiden,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/3) tadi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here