banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Komisi II DPRD Halbar Kunjungan Kerja ke Kemenparekraf

  • Bagikan
Ketua Komisi II DPRD Halmahera Barat, Nikodemus H David (kanan) dan Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf Wawan Gunawan, berfoto bersama usai pertemuan dalam agenda Kunker Komisi II DPRD Halbar. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – Komisi II DPRD menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Senin, 22 Maret lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Halbar, Feny Kiat, juga ikut dalam kunker tersebut. Mereka bertemu Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf, Wawan Gunawan, dan membahas tentang pengembangan destinasi wisata di Halbar.

Ketua Komisi II DPRD Halbar Nikodemus H. David, Senin (29/3) mengatakan, Kemenparekraf sangat mendukung langkah-langkah pengembangan destinasi wisata di Halbar.

Selain itu, tambah Niko, destinasi wisata di Halbar tidak kalah saing dengan destinasi wisata di kabupaten lain di Maluku Utara.

“Pihak kementerian, dalam hal ini Direktur Wawan Gunawan juga berjanji, akan datang pada saat event Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2021 digelar,” ucap politisi Partai Gerindra ini.

Nikodemus berharap, Pemkab Halbar melalui Dinas Pariwisata agar terus mempromosikan dan mengembangkan potensi wisata yang ada. Dengan begitu, Halbar akan memperoleh DAK dan DAU dari Kemenparekraf.

Nikodemus juga menginginkan kedepan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pariwisata dapat menggenjot PAD Pemkab Halbar.

Pihaknya juga memfokuskan destinasi wisata di tiga kecamatan dalam pembicaraan dengan Direktur Wawan Gunawan di Kemenparekraf. Yaitu destinasi di Kecamatan Loloda, Sahu dan Kecamatan Jailolo.

Di antaranya wisata Mariporoco, Sosota di Kecamatan Loloda, wisata air panas Desa Bobo, wisata Tanjung Rapa Pelangi Bobanehena Kecamatan Jailolo, dan juga pantai Lapasi Susupu Kecamatan Sahu.

“Konsultasi itupun direspon dengan baik oleh Direktur Kemenparekraf. Pihaknya juga sangat bersemangat apabila diundang untuk turut hadir dalam rangka perayaan FTJ sekaligus akan mengunjungi tempat-tempat wisata di Kabupaten Halmahera Barat,” ujar Nikodemus. (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *