banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Satgas Covid Malut Akhiri Monev Tahap Pertama di Kabupaten Halsel

  • Bagikan
Kalak BPBD Malut, Yunus Badar, menyerahkan bantuan yang diterima Pemkab Halsel. (Deva Penrem 152 Baabullah)
banner 468x60

PENA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara mengakhiri monitoring dan evaluasi (Monev) tahap pertama di Kabupaten Halmahera Selatan, Rabu (7/4).

Setelah sebelummya, Tim Satgas yang dipimpin Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Pemerintahan Idham Umasangaji bersama Kasrem 152 Baabullah Kolonel Inf Wawan Subarjo, Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Juwari, dan Kalak BPBD Malut Yunus Badar ini menyisir Kabupaten Taliabu dan Kabupaten Kepulauan Sula pada Senin dan Selasa kemarin.

Di Halsel, Tim Satgas melaksanakan monitoring penerapan protokol kesehatan pada fasilitas umum dan tempat keramaian. Berdasarkan hasil pantauan, pelaksanaan protokol kesehatan di wilayah Halsel masih cukup baik. Selain itu, Tim Satgas Kabupaten Halsel juga terus berupaya melakukan pendisiplinan prokes terhadap masyarakat.

Tim Satgas juga berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelayanan publik, lansia dan masyarakat bertempat di Aula Kantor Bupati Halsel. Pelaksanaan vaksinasi sendiri terpantau antusias di ikuti oleh para  lansia, ASN dan unsur pelayanan publik dengan presentasi diatas 80 persen.

Suasana pertemuan Tim Satgas Malut dengan Pemkab Halsel.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pertemuan dan hearing antara Satgas Provinsi dan Kabupaten Halsel bertempat di Aula Dinas Kesehatan, sekaligus paparan Kepala Dinas Kesehatan terkait pelaksanaan penanggulangan covid hingga progres vaksinasi yang saat ini masih berlangsung.

Tenaga ahli Satgas Malut, Prof Husen Alting yang menyampaikan tanggapan terkait venomena saat ini terkait simpang siurnya informasi tentang vaksin. Maka dari itu diperlukan adanya upaya khusus, sekaligus role model baik dari pejabat publik, tokoh agama maupun tokoh adat yang turut serta memberikan pendapatnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari BPBD Malut kepada Pemkab Halsel. Bantuan tersebut berupa masker, hand sanitizer, dan vitamin yang diserahkan langsung Kepala Pelaksana BPBD Malut Yunus Badar. (Red)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *