3972 Siswa SD di Halut Ikut Ujian Sekolah dengan Standar Prokes

  • Bagikan
Siswa sekolah dasar (SD) di Halmahera Utara saat mengikuti ujian sekolah, Senin (3/5). (chido/penamalut)
banner 468x60

PENA – Seluruh sekolah dasar (SD) di kabupaten Halmahera Utara menggelar ujian sekolah hari pertama, Senin (3/5). Ujian ini berjalan lancar tanpa ada kendala pada soal ujian.

Kabid Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halmahera Utara, Samsudin Djoge mengatakan, pelaksanaan ujian sekolah akan berlangsung selama empat hari kedepan. Hal itu berdasarkan surat direktorat pendidikan usia dini dan pendidikan sekolah dasar dan pendidikan menengah.

“Jumlah  sekolah dasar yang mengikuti ujian berjumlah 203 sekolah, diantaranya SD Negeri 138 dan Swasta 65. Sementara jumlah siswa kelas VI SD Negeri 2452 dan SD Swasta 1529 total siswa SD yang mengikuti ujian sekolah berjumlah  3972,” kata Samsudin kepada Penamalut.com.

Menurut Samsudin, hasil monitoring ke sekolah-sekolah saat pelaksanaan ujian berlangsung, pihaknya tidak menemukan sekolah yang mengalami kendala. Hanya saja jika ada siswa yang kondisi kesehatanya terganggu tidak bisa diikutsertakan. “Sebab pelaksanaan ujian sekolah ini diterapkan protokol kesehatan.” terangnya.

Kabid SD Dinas Pendidikan Halut ini berharap hingga ujian sekolah berakhir bisa berjalan dengan baik. Sekadar diketahui untuk penyusunan ujian sekolah Dinas Pendidikan dan kebudayaan mengembalikan ke sekolah masing-masing untuk menyusunnya.(fnc)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *