Tindaklanjut PPKM Level IV, Bupati Halbar Imbau Acara Pernikahan Ditunda

  • Bagikan
Bupati Halbar, James Uang. (Haryadi Penamalut)

PENAMALUT.COM, JAOLOLO – Menindaklanjuti penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV oleh Pemerintah Pusat, Bupati Halmahera Barat James Uang mengimbau warganya agar menunda acara yang dapat mengumpulkan banyak orang, seperti acara pernikahan.

Ini disampaikan Bupati James Uang saat ditemui usai melakukan rapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Halbar, Senin (26/7), bertempat di Kantor Bupati Halbar.

Dalam rapat tersebut, sudah disepakati beberapa poin terkait penerapan PPKM ini.

Ia bilang, indikator pemerintah dalam memberlakukan PPKM di Halbar karena adanya peningkatan kasus positif mulai sejak Januari hingga Juli 2021 ini totalnya 382 kasus. Hal ini kemudian ditingkatkan statusnya ke level IV.

PPKM level IV, kata dia, adalah pembatasan kegiatan masyarakat seperti halnya acara pernikahan. Sehingga acara pernikahan untuk wilayah Halbar harus ditunda sampai 2 Agustus nantu.

Sementara terkait ibadah di tempat ibadah dengan cara berjamaah, akan diberikan himbauan ke masyarakat untuk diatur atau dianjurkan untuk beribadah dirumah, nanti dituangkan dalam surat edaran Bupati Halbar.

Ketua DPC Demokrat Halbar ini juga menegaskan bahwa untuk kerumunan masyarakat harus dibatasi.

“Nanti konsepnya seperti apa, kita tunggu surat edaran Bupati yang disusun oleh Bagian Hukum Pemerintahan. Jadi edarannya hari ini atau besok, setelah itu baru saya tandatangani,” jelasnya.

Sementara terkait vaksin, ia bakal mengambil langkah-langkah untuk mempercepat program vaksinasi.

Sekadar diketahui, penerapan PPKM berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 tahun 2021, terdapat 18 poin penting. Salah satu poin penting selain masyarakat dilarang berkerumunan, juga pelaksanaan kegiatan belajar baik di sekolah, perguruan tinggi maupun lembaga akademik dan pelatihan lainnya dilakukan secara online. (yadi/ask)

banner 680x680 banner 1280x473
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!