Pasar Gufasa Jailolo Marak Pencurian, Penjual Ikan Resah

  • Bagikan
Pasar Gufasa, Halmahera Barat. (Haryadi Penamalut)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Aksi pencurian ikan yang akhir-akhir ini terjadi di Pasar Gusafa, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, meresahkan para penjual ikan setempat.

Akibat dari aksi pencurian itu, sejumlah pedagang mengalami kerugian jutaan rupiah.

Rifandi, salah satu pedagang ikan menuturkan, pencurian ikan yang terjadi di pasar Gufasa sudah berulang kali.

Hal ini ia alami sendiri. Di mana ikan dasar sebanyak 40 kilo dengan per kilonya dihargai 60 ribu rupiah hilang. Kejadian ini terjadi dalam tiga hari berturut-turut sejak 14 hingga 16 Juli 2021 kemarin.

Bahkan cumi berukuran kecil miliknya yang ditampung dalam ember plastik besar juga dicuri. Padahal cumi itu diambil dari nelayan dengan harga 800 ribu untuk ukuran ember bak besar.

Sejumlah pedagang lainnya juga mengalami hal yang sama.

Bahkan tidak hanya ikan yang dicuri, salah satu kios yang berdekatan dengan pasar ikan itu juga ikut dibobol pencuri dan berhasil menggasak sejumlah uang tunai dan rokok.

Atas kejadian itu, pemilik kios, Taufik, telah membuat laporan ke pihak kepolisian dengan membawa bukti CCTV yang terpasang di dekat pasar itu.

Sayangnya, sampai saat ini polisi belum menangkap pelaku pencurian itu. Justru kejadian pencurian terjadi. CCTV yang dipasang dekat pasar itu juga sudah tidak aktif lantaran memorinya susah ditahan pihak kepolisian guna kepentingan penyelidikan.

“Tadi malam juga sudah ada dua penjual ikan yang lapor ke polisi. Kami minta kejadian ini segera diungkap pelakunya,” pinta Taufik. (yadi/ask)

banner 680x680 banner 1280x473
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!