Perayaan HUT RI di Ternate Tanpa Gerak Jalan

  • Bagikan
Ketua Panitia HUT, Jufri Ali. (Karno/Penamalut)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76 di Kota Ternate kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, Pemerintah Kota Ternate melalui panitia peringatan HUT RI meniadakan sejumlah kegiatan yang berpotensi menimbulkan banyak orang. Salah satu kegiatan yang ditiadakan adalah lomba gerak jalan.

Hal ini dilakukan mengingat Kota Ternate masih berada pada zona merah covid-19. Selain itu, mengacu pada instruksi Mendagri dan juga Kemenpan bahwa kegiatan HUT RI kali ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokoes).

“Untuk upacara 17 Agustus tetap dilaksanakan, namun menyesuaikan kondisi pandemi serta diikuti dengan protokol kesehatan,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Perayaan HUT RI Kota Ternate, Jufri Ali, saat di konfirmasi wartawan, Rabu (4/8).

Untuk menghindari kerumunan, lanjut dia, upacara tidak lagi dilaksanakan di lapangan Ngaralamo Salero, tetapi digeser ke kantor walikota. Bahkan pelaksanaan HUT RI, peserta akan dibatasi.

“Untuk peserta undangan yang hadir terdiri dari Forkopimda, dan SKPD, tapi juga nantinya dibagi dua shift,” jelasnya.

Ia bilang, adapun kegiatan dalam perayaan HUT RI nanti hanya kegiatan yang berhubungan dengan sosial, seperti pembagian sembako ke warga yang dianggap kurang mampu dan donor darah. (ano/ask)

banner 680x680 banner 1280x473
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!