Warga Rawajaya Keluhkan Air Sering Mati

  • Bagikan
Kantor PDAM Halmahera Utara.

PENAMALUT.COM, TOBELO – Beberapa pekan ini air PDAM di Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara sering mati. Hal ini dikeluhkan warga setempat.

Informasi yang diterima, ada sejumlah titik air yang sering mati. Hal ini mengakibatkan masyarakat, khususnya ibu rumah tangga kesulitan mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

“Air mati tiga kali, jadi kami kesusahan melakukan aktivitas di rumah. Apalagi kalau masak harus ada air, mandi atau BAB harus ada air, semua serba air. Kalau air mati, maka aktivitas terhenti,” keluh Dila, salah satu warga Desa Rawajaya kepada wartawan, Senin (9/8).

Permasalahan matinya air ini membuat warga terpaksa harus membeli air galon untuk kebutuhan memasak dan mandi. Ini karena hampir semua warga bergantung pada PDAM.

Bahkan untuk mandi, warga terpaksa menumpang mandi di tetangga yang memiliki sumur bor.

“Kami tidak punya sumur, sehingga mandi harus menumpang di tetangga. Untuk masak sementara menggunakan air galon,” kata Dila.

Untuk itu, ia meminta kepada pihak PDAM agar memperhatikan hal ini.

Terpisah, Kepala PDAM Halut, Mahmud U. Assagaf mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan terkait masalah air mati ini.

“Maaf tidak ada pengaduan sama sekali soal ini. Kami juga baru tahu setelah diberitahukan ini,” ujarnya.

Namun pernyataan Kepala PDAM ini berbeda dengan apa yang disampaikan masyarkat. Kata warga, mereka sering melapor ke pihak PDAM. (leo/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!