Maslan Rangkap Dua Jabatan Strategis di Pemkab Halsel

  • Bagikan
Bupati Usman Sidik saat melantik Penjabat Sekda Halsel. (Amrul/Penamalut)

PENAMALUT.COM, LABUHA – Setelah dilantik Bupati Usman Sidik pada jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Selatan pada Selasa 10 Agustus pekan lalu, kini Maslan Hi. Hasan dilantik kembali oleh Bupati Usman Sidik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Halsel.

Dengan begitu, mantan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Halsel ini resmi merangkap dua jabatan strategis sekaligus di Pemkab Halsel.

Pelantikan Penjabat Sekda Halsel ini bertempat di Aula Kantor Bupati Halsel, Rabu (18/8) tadi. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor: 821,22/KEP 09 2021.

Bupati Usman Sidik dalam sambutannya menyampaikan Maslan merupakan orang hebat. Di mana dalam seminggu ini, ia dilantik dua kali dalam dua jabatan yang berbeda.

“Pak Sekda ini paling hebat, dalam satu minggu dua kali dilantik. Ini luar biasa. Ini baru pernah terjadi dalam pemerintahan, satu minggu dua kali dilantik. Jadi beliau ini orang hebat,” ujar Bupati.

Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Maslan Hi. Hasan yang telah dilantik sebagai Penjabat Sekda setelah mendapat persetujuan dari Gubernur Maluku Utara.

Peran seorang Sekda tidak hanya mengemban langkah konsolidasi secara internal, namun juga harus mampu menangkap denyut dan psikologi masyarakat.

Sehingga itu, lanjut Usman, tantangan ke depan sangat dinamis dan penuh kompetisi. Pemerintahan saat ini dihadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat, serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan masyarakat.

Maka Fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, dan mengikuti dinamika yang terus berkembang.

“Sehingga sudah saatnya kita semua memacu diri, terus mengasah kemampuan dan kapasitas agar mampu berdaya saing dalam gerak pemerintahan yang harus bekerja cepat,” katanya.

Politikus PKB ini juga bilang, sebuah pemerintahan yang baik harus dibutuhkan birokrasi yang kuat. Birokrasi yang bertumpu pada semangat melayani, menempatkan perubahan menjadi sebuah keniscayaan.

“Saya berharap Pak Sekda selaku nakhoda tertinggi dalam birokrasi pemerintahan mampu mengemban amanah ini,” harapnya. (rul/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!