Sambil Meneteskan Air Mata, Penjabat Sekda Halsel Yakin Mampu Emban 2 Jabatan

  • Bagikan
Penjabat Sekda Halsel, Maslan Hi. Hasan. (Amrul/Penamalut)

PENAMALUT.COM, LABUHA – Setelah dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halmahera Selatan oleh Bupati Usman Sidik pada 10 Agustus 2021 lalu, Maslan Hi. Hasan juga kembali dilantik oleh Bupati sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Halsel pada 18 Agustus kemarin.

Meski menduduki dua jabatan strategis di lingkup Pemkab Halsel, Maslan Hi. Hasan yakin mampu menjalankan kedua amanah itu dengan baik.

Ditemui wartawan belum lama ini di ruang kerjanya, mantan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Halsel itu mengaku tidak terpikirkan akan diberikan dua jabatan eselon II sekaligus.

“Sebelum saya mendapat dua jabatan ini, saya shalat istikharah dan shalat hajat, dan selalu berdoa agar di akhir karir saya ini diberikan jabatan eselon II. Lalu kemudian Allah memberikan saya kedua jabatan ini. Jadi Insya Allah, saya sanggup jalankan kedua-duanya,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bagaimana memulai karir di birokrasi dari pangkat terendah sampai pangkat tertinggi yakni eselon II. Meski saat itu pangkatnya sudah eselon II, ia masih saja ditempatkan sebagai staf.

Suasana pelantikan Pj Sekda Halsel. (Amrul/Penamalut)

“Saya dulu meski pangkat eselon II, tapi ditempatkan di tempat yang paling bawah. Misalkan saya ditempatkan di Bagian Organisasi Pemda Halsel. Tapi saya tidak pernah mengeluh dan menanyakan berapa banyak anggaran di bidang yang saya pimpin, saya hanya bilang, kerja kerja dan ikhlas. Bahkan saya punya rumah juga biasa-biasa, mobil masuk bengkel tapi tidak bisa di ambil, pokoknya saat itu keadaan saya sangat memprihatinkan,” katanya seraya meneteskan air matanya.

Lanjut dia, dengan modal kesabaran, ikhlas, dan selalu berdoa kepada Allah, Allah kemudian menggerakkan hati Bupati Usman Sidik.

“Akhirnya saya diberikan dua jabatan. Semua ini punya Allah. Jika Allah sudah menetapkan itu adalah amanah untuk saya, maka tidak ada seorang pun yang akan menghalanginya,” ujar Maslan dengan suara parau.

Ia bilang, setelah diberikan dua jabatan strategis ini, ia merasa sangat bahagia. Apa yang ia impikan telah terkabul.

“Allah telah menjawab doa-doa saya, doa istri dan ibu saya. Bahkan dalam pelantikan Sekda, ibu saya, istri dan anak-anak saya juga hadir menyaksikan saya dilantik. Jadi Insya Allah saya mampu jalankan dua amanah ini,” katanya optimis. (rul/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!