Soal Hasil Audit, Inspektorat Halsel Tertutup

  • Bagikan
Plt Kepala Inspektorat Halsel, Soadri Ingratubun. (Amrul/Penamalut)

PENAMALUT.COM, LABUHA – Setelah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan dilantik, Bupati Usman Sidik langsung memerintahkan kepada tim Inspektorat untuk melakukan audit baik di internal pemerintah daerah maupun di 249 desa.

Sebagian desa dan instansi di lingkup Pemkab Halsel telah selesai dilaksanakan audit. Sayangnya, hasil audit tersebut belum bisa disampaikan ke publik.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Halsel, Soadri Ingratubun yang dikonfirmasi di ruang kerjanya terkait hasil audit itu beralasan sebagian tim auditor lagi sakit, lelah, dan sebagainya. Sehingga belum rampung.

“Hasil audit sekarang masih dilakukan review dulu, jadi saya belum bisa mengomentari. Bahkan sebagian hasil audit juga saya belum tahu,” tuturnya kepada media ini, Senin (23/8).

Soadri juga beralasan Inspektorat masih kekurangan tim auditor. Di mana jumlah desa sebanyak 249 berbanding tim auditor yang hanya 7 orang.

“Kemarin sebagian baru selesai pulang audit di beberapa desa. Jadi untuk hasilnya dari tahap I dan tahap II, kita menunggu selesai review dulu baru saya berikan penjelasan,” katanya.

Disentil terkait desa mana saja yang sudah dilakukan audit, Soadri justru terlihat menghindar dari pertanyaan wartawan.

“Sabar. Kasih saya waktu dulu. Jangan dulu minta saya diwawancarai, saya juga kan masih baru,” ujar mantan Kadishub dan Kepala Kesbangpol ini.

Padahal, penjelasan menyangkut desa mana saja yang sudah dilakukan audit tidak akan berpengaruh terhadap hasil audit yang telah dilakukan.

Ketika ditanya kembali mengenai audit ini, ia bilang akan melakukan audit di 249 desa sampai selesai.

“Kami akan tetap melakukan audit di 249 desa sampai selesai. Ini komitmen saya. Audit yang sudah berjalan beberapa bulan ini, kami akan upayakan hingga Desember nanti. Kami pastikan akan teraudit semua,” tandasnya. (rul/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!