Kritik untuk KNPI Halsel: Vakum dan tidak Bertaring

  • Bagikan
Ketua PDPM Halsel, Samsir Hamajen. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Satu tahun kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dibawah Fahrizal Rahmadi dan Tabrid S Talib sebagai ketua dan sekretaris dinilai vakum atau mandek menjalankan program kerja.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Halsel, Samsir Hamajen, Selasa (24/8).

Menurut Samsir, Fahrizal dan Tabrid telah gagal menjalankan program kerja kepemudaan di Halsel. Bayangkan saja, selama setahun program kerja yang dilakukan keduanya hanya pelantikan dan rapat kerja.

“Bahkan memasuki satu tahun ini sebagian besar pengurus sudah tidak lagi aktif atau memilih kabur,” sesalnya.

Selain itu, diakui Samsir, hingga sekarang tidak melihat kiprah KNPI Halsel dalam mengawal program pembangunan daerah yang dilakukan oleh pemerintah. Bagi dia, sebagai wadah dari OKP di daerah, KNPI justru tidak memiliki taring untuk sekadar memberi kritik atau masukan ke pemerintah.

“Taring KNPI Halsel sudah tidak ada. Kebijakan bupati dan wakil bupati tidak dapat dikawal dengan seksama oleh KNPI. Padahal KNPI adalah harapan setiap OKP untuk dapat mengawal pembangunan di daerah, terutama dalam program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati,” jelas Samsir.

Banyaknya kesibukan ketua dan sekretaris KNPI Halsel sekarang mungkin menjadi sebab vakumnya program kerja. Menurut Samsir, pengurus KNPI jadi tidak fokus pada program kepemudaan karena terlalu banyak berafiliasi pada program di luar program kepemudaan.

“Kami harap, ketua dan sekretaris bisa fokus mengurus pemuda. Jangan terlalu banyak kegiatan di luar yang menyebabkan KNPI periode ini tidak punya taring apa-apa,” pungkasnya.

Sementara itu, sekretaris KNPI Halsel Tabrid S Talib, membantah keras soal tidak berjalannya program kerja. KNPI Halsel, menurut dia, sedang mempersiapkan beberapa agenda. Salah satunya, ialah memboboti 100 hari kerja bupati dan wakil bupati Halsel dalam bentuk dialog publik.

“Memang sebagian pengurus tidak aktif. Tapi program kerja kami tetap jalan hingga sekarang. Untuk pengurus yang tidak aktif, kami juga sedang merencanakan untuk melakukan reshuffle,” tegasnya. (*)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!