RPJMD Kabupaten Pulau Taliabu Disahkan

  • Bagikan
Suasana paripurna pengesahan Ranperda RPJMD Taliabu yang berlangsung di gedung DPRD Taliabu. (Yasin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, TALIABU – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pulau Taliabu periode 2021-2025 disahkan melalui rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Taliabu, Rabu (25/8) sore kemarin.

Paripurna yang dipimpin Wakil ketua DPRD Taliabu, Muhammad Taufiq Toib Koten itu dihadiri Wakil Bupati Taliabu, Ramli, pimpinan OPD dan Forkopimda Taliabu.

Dalam penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi DPRD terkait Ranperda RPJMD, dari tiga fraksi semuanya menerima.

Wakil Bupati Taliabu, Ramli dalam sambutannya mengatakan, dokumen RPJMD kabupaten Pulau Taliabu merupakan dokumen resmi yang akan menjadi rencana pembangunan kabupaten Pulau Taliabu untuk kurun waktu lima tahun mendatang.

Dokumen RPJMD tersebut, kata dia, memuat secara lengkap dan sistematis visi dan misi kepala daerah terkait tujuan pembangunan, sasaran pembangunan, arah kebijakan, indikator kinerja, dan tahapan pencapaian, serta gambaran umum pendanaan yang diperlukan.

“Dengan adanya RPJMD ini, diharapkan akselerasi pembangunan dapat dilaksanakan dengan jaminan program kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah situasi pandemi covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan di Pulau Taliabu perlu didukung dengan pemberian layanan bermutu serta berkualitas dan mempunyai daya saing tinggi demi menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, lanjut Wabup dua periode itu, RPJMD yang baru saja disahkan DPRD itu harus dijadikan titik awal pencapaian visi misi Pemda Taliabu tahun 2021-2025.

“Untuk itu, kepada segenap pimpinan OPD kami instruksikan agar mempedomani RPJMD dalam merencanakan pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu dengan komitmen semua pihak, sehingga dapat tercapai target pembangunan,” pintanya mengakhiri. (ysn/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!