Wabup Halbar Sidak di 3 OPD, Temui Sejumlah Pegawai tak Berkantor

Wabup Halbar, Djufri Muhammad, saat melakukan Sidak di salah satu OPD. (Haryadi/Penamalut)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhammad melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di tiga OPD di lingkup Pemkab Halbar.

Wabup lebih dulu menyambangi kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D), kemudian Dinas Kesehatan, dan terakhir di Inspektorat.

Berdasarkan amatan wartawan, Djufri saat menyambangi tiga instansi tersebut mendapatkan sejumlah pegawai tidak masuk kantor. Ia kemudian duduk di kursi milik pegawai yang tidak hadir itu dan meminta staf dari instansi tersebut mengambil gambar lalu dikirimkan ke pegawai yang bersangkutan.

Mantan anggota DPRD Halbar tiga periode ini saat diwawancarai wartawan menyatakan, Sidak yang dilakukan ini bukan saja menerapkan disiplin pegawai, tetapi juga mendengar keluhan dari staf pegawai.

Ketua DPC Partai Nasdem Halbar ini juga mengungkapkan bahwa dirinya lagi bosan di ruang kerja, sehingga lebih memilih masuk dari ruangan ke ruangan untuk bersilaturahmi dengan para pegawai.

“Kemudian juga dapat menjalin hubungan keakraban antara pimpinan dan bawahan. Selain itu juga dengan kehadiran saya, maka staf yang sebelumnya tidak masuk maka mulai rajin masuk lagi,” ujarnya.

Ia menegaskan bakal terus melakukan Sidak secara rutin sampai akhir periode.

“Ini juga mau ada rolling, mutasi dan promosi jabatan, maka tentunya saya sampaikan ke pegawai jangan terlalu panik. Suatu ketika jika masih dipakai, maka harus tingkatkan kinerjanya,” tandasnya.

Ia juga memastikan ketika ada Kadis yang baru dilantik, maka hubungan antara kadis dan bawahan harus nyambung dan solid. (adi/ask)

Respon (10)

  1. Ping-balik: ltobet
  2. Hello there, simply became alert to your weblog thru Google, and located that it is really informative. I’m gonna be careful for brussels. I will appreciate in case you continue this in future. Lots of other people can be benefited out of your writing. Cheers!

  3. Ping-balik: 방콕밤문화
  4. I was wondering if you ever considered changing the layout of your website? Its very well written; I love what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having one or two images. Maybe you could space it out better?

  5. I would like to thnkx for the efforts you have put in writing this blog. I am hoping the same high-grade blog post from you in the upcoming as well. In fact your creative writing abilities has inspired me to get my own blog now. Really the blogging is spreading its wings quickly. Your write up is a good example of it.

Komentar ditutup.